Spesifikasi dan Harga realme 9 4G, Siap Jadi Smartphone Gaming Andalan

  • Whatsapp

Setelah rilis di Indonesia baru-baru ini, realme 9 kerap menjadi bahan pembicaraan para gadget enthusiast. Alasannya tentu saja spesifikasi yang luar biasa berpadu dengan harga yang tergolong sangat terjangkau. Tak sekedar RAM dan resolusi kamera utama yang tergolong sangat besar, smartphone realme satu ini juga dibekali dengan layar Super AMOLED, prosesor Octa-Core Snapdragon, perlindungan mewah Corning Gorilla Glass 5, dan masih banyak lagi.

 

Menariknya, semua keunggulan dari realme 9 4G ini bisa Anda dapatkan dengan harga resmi yang cukup terjangkau, yaitu Rp 2.999.000 pada masa perilisannya. Tertarik memilikinya? Sebagai bahan pertimbangan, lebih baik jika Anda membaca dulu ulasan spesifikasi lebih lengkap realme 9 di bawah ini, ya.

 

  1. Prosesor Mumpuni dari Qualcomm Snapdragon

Smartphone realme 9 didukung dengan chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm) yang tergolong cukup canggih saat ini. Chipset tersebut dilengkapi dengan CPU Octa-Core gabungan 2.4 GHz Kryo 265 Gold dan 1.9 GHz Kryo 265 Silver serta GPU Adreno 610 untuk dukungan kinerja grafisnya.

 

Chipset Snapdragon 680 ini memiliki fabrikasi yang cukup kecil, yaitu hanya 6 nm saja, membuatnya mampu meningkatkan kinerja smartphone sekaligus mengoptimalkan efisiensi penggunaan daya baterai. Paduan cemerlang untuk aktivitas gaming maupun kegiatan apapun lainnya yang Anda butuhkan, bukan?

 

Tak hanya itu, smartphone realme 9 ini juga dibekali dengan sistem operasi canggih Android 12 dan user interface realme UI 3.0 dengan tampilan yang nyaman untuk para penggunanya. Dengan kelas harga yang cukup terjangkau, tentu spesifikasi ini sangatlah menggiurkan.

 

  1. Pilihan RAM dan Memori Besar

Chipset canggih, belum lengkap jika tidak memiliki dukungan RAM besar dan memori penyimpanan yang mumpuni. Namun Anda tak perlu khawatir dengan realme 9, karena ponsel satu ini telah dibekali dengan pilihan RAM yang tergolong sangat besar, yaitu RAM 6 GB dan RAM 8 GB. Dengan RAM sebesar ini, realme 9 mampu multitasking atau menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, bahkan menjalankan game yang cukup berat.

 

Namun, jika Anda merasa RAM sebesar ini masih belum cukup untuk kebutuhan Anda, masih ada teknologi Dynamic RAM Expansion yang memungkinkan smartphone mendapatkan tambahan RAM virtual hingga 5GB. Luar biasa. Selain itu, ruang penyimpanannya pun cukup besar dengan memori internal 128 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.

 

  1. Refresh Rate dan Touch Sampling Rate Tinggi

Sebagai gamers, tentu refresh rate dan touch sampling rate adalah aspek penting yang dapat memengaruhi pertimbangan Anda. Memahami hal itu, realme telah melengkapi layar smartphone realme 9 dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate maksimal hingga 360Hz.

 

Spesifikasi refresh rate yang tinggi ini memungkinkan Anda untuk meluncur dengan lebih halus tanpa khawatir gerakan layar akan patah-patah. Sementara touch sampling rate-nya yang juga tidak kalah tinggi ini membuat sensitivitas layar jadi jauh lebih responsif terhadap gerakan jari Anda. Sangat cocok untuk mendukung aktivitas gaming Anda.

 

  1. Baterai Besar Tahan Lama dan Dart Charge 33W

Agar semua aktifitas dapat berjalan lebih lama, realme 9 dibekali dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh. Anda tak perlu repot untuk terus menerus mengisi daya, bahkan jika HP digunakan untuk aktivitas yang cukup berat seperti nge-game. Proses pengisian dayanya pun lebih ngebut berkat paduan teknologi Dart Charge 33W dan USB Type-C yang telah disematkan pada smartphone ini.

 

  1. 180MP AI Triple Camera

Jika Anda juga tertarik dengan fotografi, maka realme 9 adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama resolusi 180 MP dan sensor HM6 serta bukaan f/1.75 yang besar. Ada juga kamera Super-Wide 120° resolusi 8MP dan kamera Macro 4 cm dengan resolusi 2MP.

 

Selain itu, ada juga kamera selfie 16MP dengan bukaan f/2.45 yang cukup memadai untuk kebutuhan selfie atau mungkin live streaming membahas game favorit Anda. Semua fitur kamera pada HP realme 9 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti HDR, Expert, Portrait Mode, Night Mode, AI Beauty, Filter, Bokeh Effect Control, dan masih banyak lagi.

 

  1. Fitur Lengkap

Selain fitur-fitur fotografi di atas, smartphone realme satu ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang disematkan pada layar untuk membuka kunci layar lebih cepat, lho.

 

Terdapat pula earphone audio jack 3.5 mm dan tiga slot kartu untuk dua SIM Card dan satu kartu micro SD. Hadirnya 3 slot kartu ini membebaskan Anda dari kebingungan memilih antara SIM Card kedua atau micro SD seperti pada penggunaan slot kartu hybrid.

 

  1. Desain Mahal dan Compact

Tersedia dalam 3 pilihan warna, Sunburst Gold, Stargaze White, dan Meteor Black. Ketiga warnanya memberikan kesan mahal dan mewah dengan ripple holographic design yang sangat cantik. Selain itu, dimensi 160.2 x 73.3 x 7.99 mm dan berat 178 g membuat realme 9 jadi cukup compact dan ringan untuk dibawa ke mana saja.

 

Dengan berbagai keunggulan di atas, memang tak aneh jika smartphone realme 9 ini menarik perhatian banyak orang. Namun, selain realme 9 4G, masih ada juga varian realme 9 Pro, realme 9 Pro+, dan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition yang tentunya tak kalah menarik. Apakah Anda sudah melihat semua variannya? Varian apa yang paling menarik perhatian Anda?

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait