Srikandi Pers Nasional Akan Berkumpul Dalam Hari Pers Nasional 2018

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan pelaksanaan acara tahunan yang kali ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia melangsungkan rapat pleno di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa siang (30/1). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN, Margiono.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

HPN Sumbar 2018 mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”. Salah satu agenda penting dalam rangakaian HPN tahun ini adalah pertemuan akbar jurnalis perempuan Indonesia.

Panitia pelaksana pertemuan jurlis perempuan dalam HPN 2018, Uni Zulfiani Lubis menyebut acara ini sebagai apresiasi dan tempat bertukar pikiran para srikandi pers nasional.

“Pada tanggal 7 Februari nanti akan ada gathering insan jurnalis perempuan sluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai silaturahmi dan diskusi diantara perempuan-perempuan jurnalis,” papar Uni.

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. [***]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *