Sstt, di Dinas Dukcapil Kabupaten Madiun Ada Layanan Melalui ADM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Berbagai inovasi telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Diantara yakni Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang berada di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), komplek kantor Pemkab Madiun yang lama, Jalan Alun Alun Utara, Kota Madiun.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Madiun, Sugiharto, ADM yang dioperasikan ini, guna meningkatkan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan.

“Dengan adanya unit ADM ini, diharapkan bisa mempercepat layanan terhadap warga yang membutuhkan dokumen kependudukan,” tutur Sugiharto, Kamis 25 November 2021.

Dengan adanya ADM tersebut, lanjutnya, masyarakat bisa mencetak sendiri dokumen yang diperlukan. Mulai Akta Kelahiran, KTP, KK, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya yang terkait dengan dokumen kependudukan.

Menurutnya lagi, selain layanan online, Dukcapil Kabupaten Madiun juga melayani layanan tatap muka. Khususnya saat perekaman e-KTP.

“Untuk pelayanan tatap muka atau perekaman e-KTP, ada di Mal Pelayanan Publik (MPP). atau di tiap tiap kecamatan,” tambahnya.

Dengan berbagai inovasi ini, ia berharap, kedepannya masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan kependudukan, sesuai dengan motto Dukcapil, “Masyarakat Bahagia,”. (Benny/editor Dibyo).

Sugiharto (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait