Stabilkan Harga Pasar, Dispemdagkop Dan UKM Bireuen Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Dinas Penanaman Modal Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dispemdagkop dan UKM) Kabupaten Bireuen, menggelar pasar murah dan operasi pasar di 10 titik dalam wilayah kabupaten tersebut, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah,

Adapun Kecamatan yang digelar pasar murah yaitu mulai dari, Kecamatan Peusangan Siblah Krung, Makmur, Samalanga, Gandapura,, Djinib, Kuala, Pandrah, Simpang Mamplam, Peusangan, Simpang Mamplam dan yang terakhir Kecamatan Kuta Blang.

Kasi Bina Usaha Perdagangan, Yusedarni, SH, kepada Beritalima.com. Selasa, (08/05/2018), menjelaskan, operasi pasar yang digelar pihaknya, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk menstabilkan harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar yang sering melambung harganya. “Dalam operasi pasar ini kami ada menyediakan tiga mata barang kebutuhan, yakni, gula, minyak goreng dan telor,” sebutnya.

Menurut Yusedarni harga barang kebutuhan yang disediakan dalam operasi pasar tersebut, lebih murah dari harga yang dijual di pasar sekarang ini, seperti harga minyak goreng dijual kepada masyarakat Rp9.500 kilogram, gula 10 ribu kilogram dan telor 1000 per butir.

“Untuk menstabilkan harga pasar, maka Dinas Kita melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah. Dengan begini setidaknya harga pasar tidak melambung tinggi untuk menjual bahan pokok yang di butuhkan oleh masyarakat,” pungkas Kasi Bina Usaha Perdagangan itu.[ Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *