Stasiun Blitar Kian Ramai Sejak Diberlakukan Gapeka 2023

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com | Stasiun Kereta Api Blitar kini tambah ramai karena telah menjadi stasiun transit sejak diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 pada 1 Juni 2023 kemarin.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pola operasi Commuter Line Dhoho dan Commuter Line Penataran telah mengalami perubahan dengan pemberhentian hanya sampai di Stasiun Blitar lalu kembali lagi ke Kertosono – Surabaya untuk Commuter Line Dhoho, dan Malang – Surabaya untuk Commuter Line Penataran.

“Bagi para pengguna yang naik Commuter Line Penataran lalu ingin melanjutkan naik Commuter Line Dhoho ataupun sebaliknya dapat membeli satu tiket saja namun harus berganti kereta di Stasiun Blitar,” lanjutnya.

Dan bagi pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya dapat melakukan pembelian dan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access, tambahnya.

Dikemukakan, sejak 1 Juni 2023 KAI Commuter mengoperasionalkan 14 perjalanan Commuter Line Dhoho dan 8 perjalanan Commuter Line Penataran.

KAI Commuter telah melakukan reaktivasi tiga stasiun untuk dapat melayani pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya. Ketiga stasiun itu, Stasiun Ngujang, Stasiun Purwoasri, dan Stasiun Pakisaji.

Dalam masa pemberlakukan Gapeka 2023 KAI Commuter melakukan posko pegawai untuk meningkatkan layanan pengguna di beberapa stasiun.

Selain itu KAI Commuter juga bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Kereta untuk menjadi Customer Service Mobile (CSM) yang turut membantu memberikan informasi kepada pengguna commuter.

KAI Commuter mengimbau agar pengguna menyesuaikan kembali perjalanannya dengan melihat jadwal commuter line yang telah tersedia di aplikasi KAI Access.

“Selalu ikuti perkembangan ter-up date tentang KAI Commuter melalui akun media sosial resmi @commuterline atau kontak center 021-121,” pintanya.

Ditambahkan, di hari pertama pemberlakukan Gapeka 2023, 1 Juni 2023 hingga pukul 16:00, KAI Commuter telah melayani 2.486 orang di Stasiun Blitar, dan total 45.855 orang di seluruh stasiun Wilayah 8 Surabaya. Di Stasiun Ngujang KAI Commuter melayani 11 orang, Stasiun Purwoasri melayani 20 orang, dan Stasiun Pakisaji melayani 5 orang. (Gan)

Teks Foto: Stasiun Blitar yang kini jadi stasiun transit sejak diberlakukan Gapeka 2023. Tambah banyak pengguna.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait