STIAMAK Barunawati Makin Produktif Dengan Webinar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang giat melaksanakan seminar online (Webinar). Dalam sebulan pada Juni 2020 bisa melaksanakan Webinar sampai tiga kali.

Dalam webinar tentang saham dan bisnis logistik pada Rabu (3/6/2020) lalu, STIAMAK Barunawati menghadirkan narasumber Direktur Utama Dana Pensiun Pelindo III, Fatkhurroji, dan Direktur BMC Logistik Pelindo III, Dr. Gugus Wijanarko.

Kemudian saat webinar kemitraan tentang Prospek Bisnis dan SDM Maritim, menghadirkan Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyanto, yang juga sebagai dosen STIAMAK Barunawati.

Dan pada akhir Juni kemarin ditutup dengan Webinar Kesempatan Kerja Bisnis Maritim dengan menghadirkan narasumber Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budijanto, Kepala Sekolah SMK Barunawati H. Mad Sidi, SE, S.Pdi MM, dan Mudayat Haqi MM.

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, mengatakan, kegiatan STIAMAK dimasa pandemi Covid-19 tetap aktif dan produktif. Pelayanan administrasi tetap jalan baik online maupun manual. Kegiatan kuliah juga tetap aktif dengan sistem daring. Sementara penguatan ilmiah melalui webinar juga padat.

“Selama pandemi Covid-19 semua kegiatan tetap jalan seperti biasa. Kegiatan kuliah jalan dengan daring, pelayanan administrasi tetap jalan. Kegiatan seminar sebagai penguatan kegiatan kampus juga jalan. Kegiatan STIAMAK tetap padat,” tandas Nugroho, Selasa (30/6/2020).

Sementara terkait penerimaan mahasiswa baru 2020/2021 tetap fokus untuk menyiapkan SDM pengembangan bisbis pelabuhan.

“Kami di bawah Pelindo III yang menguasai operasional pelabuhan 7 propinsi di Indonesia Timur. Kami fokus menjaring mahasiswa baru untuk kami siapkan bekerja di sektor bisnis pelabuhan. STIAMAK sudah bekerjasama dengan anak perusahaan BUMN Pelindo III. Mulai operator terminal, jasa logistik, galangan kapal, operator kapal, rumah sakit dan bisnis maritime lainnya,” jelas Nugrogo. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait