STIE Wira Bhakti Makassar Mewisuda 260 Sarjana Baru

  • Whatsapp

Sesuai rencana kampus akan kembali menggelar prosesi wisuda bagi 260 sarjana baru. Para sarjana ekonomi baru itu berasal dari dua prodi yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Acara wisuda akan digelar pada 22 Juli 2016. Demikian ditegaskan Ketua II Wira Bhakti, M. Irwan Suaeb, SE, MM, ditemui di kampusnya, Minggu 5 Juni 2016.

Dijelaskan, STIE Wira Bhakti Makassar membina dua program studi, yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntasi, sebelumnya hanya Manajemen terakreditasi ‘B’, tetapi dalam proses reakreditasi belum lama ini, Prodi Akuntansi juga mendapat akreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasioan Perguruan Tinggi (BAN-PT), pada 14 November 2015, tegas kandidat doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Setelah kedua program studi dikelola, terakreditasi ‘B’ dari BAN-PT, maka tahun 2016 STIE Wira Bhakti Makassar akan kembali fokus pada pembukaan program studi S2 Manajemen. “Insyaallah tahun ajaran 2017, sudah bisa berlangsung proses pembelajaran,” ujarnya optimis

Menurut Magister Manajemen PPs-UMI Makassar ini, cukup banyak desakan dari para stakeholder agar STIE Wira Bhakti bisa membuka program S2 Ilmu Manajemen. Pasalnya sudah cukup banyak alumni ingin melanjutkan studi ke program S2 Manajemen. “Ini juga mengapa manajemen sangat serius ingin membuka S2 Ilmu Manajemen karena permintaan pasar cukup tinggi,”ujarnya.

Mengenaiu ketersediaan sumber daya dosen khususnya yang sudah berkualifikasi doktor, saat ini sudah ada tiga orang dosen yayasan yang S3. Sementara yang lanjut program doktor sebanyak 8 orang, diantaranya UMI 4 orang, UNM 3 orang, dan Unhas 1 orang. Dari 8 orang yang ikut program doktor, 6 orang adalah dosen manajemen dan 2 orang dosen akuntansi. Beberapa diantaranya sudah ada yng hampir selesai.

Sejak status akreditasi mengalami perubahan , yakni jumlah mahasiswa baru yang mendaftar sangat signifikan dibandingkan sebelumnya. Tahun 2015 ada sekitar 300-an mahasiswa baru yang diterima dalam semester pertama. Secara keseluruhan jumlah mahasiswa yang dibina sesuai data dari PDPT kurang lebih 600 orang mahasiswa.

Alumni yang berhasil dicetak mencapai 3000 sarjana banyak yang sudah jadi pegawai pemerintah, swasta dan BUMN, tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kalimantan, Jakarta, Sulbar, dan Sulsel sendiri. Recana pengembangan kampus, tahun 2017 akan membangun kampus II di Daya Makassar di lokasi yang lebih layak dan strategis ini. (ulla/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *