STIKES MW Kendari Melatih Dosen Menulis Rilis

  • Whatsapp

Sedikitnya 30 civitas akademika kampus menjadi peserta dalam workshop penulisan rilis, dilaksanakan sehari Jumat (24/2/2017) di aula kampus Kota Kendari mendatangkan nara sumber pengelolah Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.

Demikian ditegaskan Ketua LPPM STIKES Mandala Waluya (MW) Kendari, Fitri Rachmillah Fadmi, SKM, M.Kes, selaku panitia pelaksana kepada media, disela acara workshop.

Dijelaskan, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dibuka oleh Ketua STIKES Mandala Waluya, H.M.Idrus, SKM, M.Kes. Saat memberi sambutan, Idrus mengapreasi dan merespon positif kegiatan workshop dengan harapan semua prodi dan unit kerja di kampus akan lebih mudah membuat rilis dan mengirimkan untuk publikasi ke media massa.

Promosi dan publikasi kampus menjadi tuntutan dan keharusan. Kampus tidak akan dikenal secara meluar dan positif kalau dari pihak civitas akademika tidak rutin mempublikasi kepada media massa yang ada, tegas Idrus.

Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi, dalam pemaparan materinya, membagi pengalaman dalam membuat rilis kemudian mempublikasi ke media masa berupa media cetak, eletronik dan online.

Rilis adalah berita resmi lembaga kepada masyarakat disampaikan lewat media massa. Selain itu juga penyampai pesan lembaga secara efektif dan efisien serta memenuhi memenuhi kebutuhan masyarakat awak media. Berita yang disampaikan kepada media adalah aktual dan faktual dan bukan fiksi, tandas Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini.

Tujuan dari kegiatan ini tambah Fitri adalah, meningkatkan publikasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada media massa terutama di Majalah CERDAS yang menjadi satu-satunya media internal di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini. (nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *