STKIP YPUP Mewisuda 2841 Alumni

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP YPUP) Menggelar acara Wisuda Sarjana Ke-34 dan Dies Natalis ke-43 tahun.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Bersama Balai Bahagia, Kamis (28/12/2017) tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan”.

Sebanyak 321 mahasiswa mengikuti proses wisuda dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris 128 orang dan pendidikan matematika sebanyak 193 orang.

Dr. Hawignyo, M.M, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX-A mewakili Kordinator Kopertis dalam pidatonya mengajak semua dosen agar terus meningkatkan penelitian agar bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di perguruan tinggi.

Selain itu ia juga mengapresiasi STKIP YPUP, dua dari tiga program studi dinaunginya sudah terakreditasi B, diantaranya program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Ketua STKIP YPUP, Dr. Iriany Kusuma Wijaya, M.Pd dalam sambutannya mengatakan di era globalisasi ini pengurus yayasan terhadap pimpinan secara sungguh-sungguh membangun citra institusi, sarana dan prasarana, karyawan dan kurikulum.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa perubahan lingkungan pasar yang semakin kompetitif dan membutuhkan tenaga hebat di bidangnya, STKIP senantiasa membangun kemitraan dengan lembaga dan institusi lain, ucapnya.

Hadir dalam acara wisuda, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX-A, Dr. Hawignyo, M.M, Dewan Pembina Yayasan STKIP YPUP, Ir. Agus Rahim, M.M, Ketua IKA STKIP YPUP, Ibrahim Saleh, SE., M.Si.

Saat ini STKIP YPUP mendidik mahasiswa sebanyak 1835 orang dan telah mencetak sarjana sebanyak 2841 orang sampai tahun 2017.

Jumlah tenaga dosen di STKIP YPUP saat ini sebanyak 65 orang, 58 Dosen Tetap Yayasan (DTY),dan 7 Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK),

Selain itu tenaga pengajar yang ada di kampus STKIP YPUP sudah 7 orang bergelar Doktor dan 58 Magister juga saat ini lanjut S3 sebanyak 9 orang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *