HUT Ke 68 TNI Mendapatkan Apresiasi Dari Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA–Beritalima.com Kodam Jaya/Jayakarta peringati HUT ke 68 Tahun. Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Markas Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis. (28/12)

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengatakan, berbagai prestasi yang diraih adalah hendaknya dimaknai dengan penuh rasa bersyukur kepada Allah SWT yang karena anugerah-NYa kepada satuan jajaran Kodam Jaya sehingga dapat melaksanakan segala tugas dengan baik.

“Hendaknya kita harus bersyukur kepada Allaah SWT atas semua karunia dan anugrah yang telah dilimpahkan kepada satuan Kodam Jaya/Jayakarta sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik ,” kata Jaswandi dalam sambutanya.

Lanjutnya, segala peristiwa dan kejadian baik itu keberhasilan dan pestasi selain hasil kerja keras Kodam Jaya tentu tidak terlepas dari rintisan para sesepuh dan pendahulu satuan Kodam jaya serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Mari sejenak kita merenung dan mengenang jasa pengorbanan para sesepuh yang sudah mendahului kita disertai dengan tekad mengerahkan segala kekuatan demi masa depan yang lebih cerah dan gemilang,” terangnya.

Pangdam Jaya juga menjelaskan bahwa Berbagai prestasi telah berhasil diraih Prajurit Kodam jaya antara lain , Tugas Pengamanan Wilayah, Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, KTT IORA (Indian Ocean Rim Association) tahun 2017 Perlombaan Ton Tangkas. Selain itu, prajurit Kodam Jaya/Jayakarta juga berhasil diberbagai Kejuaraan seperti menembak dan Bela Diri Militer Yong Moo Do Kasad Cup.

Selain itu, disisi lain masih terdapat catatan negatif yang dilakukan oleh oknum prajurit dan ASN Kodam Jaya, seperti disersi, tindak kriminal dan asusila serta narkoba, sehingga berdampak buruk pada citra Kodam Jaya/Jayakarta di mata masyarakat.

Sampai saat ini, TNI mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan dinilai sebagai organisasi yang paling solid serta memiliki kekuatan ampuh dalam membantu mengatasi berbagai masalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Kita patut bersyukur, berkat sinergi yang baik antar satuan dengan melibatkan instan terkait dan warga masyarakat, Kodam Jaya berhasil mengembalikan aset sesuai status dan fungsi peruntukan aset tanah dan bangunan milik negara.” ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam Jaya mengatakan, mari kita bertekad dengan dilandasi Jiwa dan Semangat Aneka Daya Tunggal Bhakti, Kodam Jaya bertekad memantapkan jati diri sebagai prajurit yang profesional, solid dan manunggal, guna mewujudkan TNI AD yg mandiri dan berkepribadian.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam Kodam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan prajurit jajaran Kodam Jaya.
Irdam, para Danrem, Danrindam, para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus#CTL

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *