Stok Menipis, di Hari Bhayangkara Ratusan Anggota Polres Jember Donor Darah

  • Whatsapp
Ketua PMI Jember meninjau langsung pelaksanaan donor darah (beritalima.com/istimewa)
Ketua PMI Jember meninjau langsung pelaksanaan donor darah (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Stok menipis, ratusan anggota Polres Jember melaksanakan donor darah di Hari Bhayangkara ke-76 tahun.

“Lebih dari 250 anggota Polri, keluarga dan anggota Bhayangkari yang ambil bagian donor darah,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo di UDD PMI Jember, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut dalam rangka untuk lebih peduli dengan sesama.

“Kebutuhan darah tiap bulannya sekitar 3.500 kantong. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu, khususnya masyarakat Jember. Teknis diserahkan kepada PMI untuk menyalurkan darahnya,” terangnya.

Sedangkan Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Polres Jember merupakan bantuan yang besar untuk PMI Jember.

“Tentu ini bantuan, dukungan luar biasa di bidang kerja. Pasalnya, stok darah di UDD PMI Jember memang menipis, karena rumah sakit mulai memberikan pelayanan secara normal,” ungkapnya.

Dengan bantuan ratusan anggota Polri, sambung Zaenal, tambahan ratusan kantong darah sangat membantu menambah stok darah di UDD PMI Jember.

“Dengan tambahan stok ini kita tidak ketar ketir lagi, insyallah stok mencukupi memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Jember,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait