STQH Tingkat Nasional, Putra Terbaik Jember Torehkan Tinta Emas

  • Whatsapp
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan piala kepada putra terbaik Jember (beritalima.com/Kominfo)
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan piala kepada putra terbaik Jember (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hadits (STQH) tingkat nasional, putra terbaik Jember menorehkan tinta emas.

Kali ini, prestasi terbaik putra Jember itu ditorehkan oleh Iskandar Dzulqarnain, yang berasal dari SMP Al Azhar Ledokombo.

Bacaan Lainnya

Iskandar berhasil memperoleh Juara 1 Kategori Tilawah Anak Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hadits (STQH) Tingkat Nasional.

Lomba STQH ini berlangsung pada 28 Oktober 2023 hingga 7 November 2023 dan diselenggarakan di Jambi.

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hadits (STQH) ini merupakan satu dari dua kegiatan Nasional selain Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Keduanya adalah satu kesatuan kegiatan yang berbeda dari segi waktu pelaksanaan dan spesifikasi cabang perlombaan, namun memiliki tujuan dan esensi yang sama.

“Kami mengadakan pelatihan untuk persiapan Lomba STQH serta MTQ yang difasilitasi Pemkab Jember di Malang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Achmad Mussadaq, Selasa (7/11/2023).

“Tujuannya untuk menumbuhkan kembangkan prestasi Jember. Sehingga dapat mengharumkan nama Jember,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Jember akan terus melakukan pembinaan, pada perwakilan yang akan mengikuti MTQ maupun perlombaan lainnya.

Karena pada Tahun 2024 Jember akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Tahun 2024. Sehingga perlu adanya persiapan yang lebih untuk menyongsong kegiatan itu.

Turut Hadir MenPAN RB Abdullah Azwar Anas, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Komaruddin Amin, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, bersama gubenur dan Kakanwil Kemenag Se-Indonesia. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait