Subhan : Ada Kemajuan dan Penghargaan di Kepemimpinan Murad Orno

  • Whatsapp

JAKARTA,beritaLima.com || – ” Harus diakui, di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Pak Murad Ismail dan Pak Barnabas Orno, Maluku alami kemajuan dan meraih berbagai penghargaan,” demikian diungkapkan Subhan Pattimahu, selaku salah 1 Tokoh Muda Maluku, yang juga Ketua DPD BAPERA dan Ketua DPD KNPI Provinsi MALUKU.

Hal ini diutarakan Subhan, ketika diwawancarai BERITA LIMA, Rabu, 08 November 2023, melalui sambungan telepon selular.

Dirinya menilai, sebagai mitra pemerintah sangat berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Pak Murad dan Pak Abas Orno yang telah secara ikhlas dan tanpa pamrih berbuat demi pembangunan Maluku selama 5 tahun di periode ini.

” Selama jabatan Pak Murad dan Pak Orno, adalah bukti kerja keras selama ini, membawa Maluku bergerak maju dan melaju,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kita sudah menerima petikan surat penjelasan akhir masa jabatan Gubernur dan Wagub sampai 31 Desember 2023. Dimana, surat itu ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Maluku. Oleh karenanya, terang benderang sudah polemik akhir masa jabatan yang selalu jadi cakapan lokal kita.

Di sisi lain, sebut Subhan, berdasarkan ketentuan Pasal 201 ayat (9) Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, menjadi UU untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, yang berakhir masa jabatannya tahun 2022.

” Sebagaimana dimaksud pada ayat (3) dan yang berakhir masa jabatannya pada tahun 2023 seperti dimaksud ayat (5), maka akan diangkat Penjabat (Pj) Gubernur, sampai dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur melalui pemilihan serentak nasional tahun 2024.┬áDengan berlakunya tahapan tersebut, maka pada tanggal 31 Desember 2023 akan terjadi kekosongan jabatan kepala daerah di provinsi Maluku. Untuk itu, Saya berharap pemuda, masyarakat, forkopimda dan OPD Maluku, bisa berkolaborasi dan menyambung yang telah terjalin sebelumnya, dengan Penjabat yang akan dilantik nantinya,” harapnya. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait