Sukseskan AMMTC di Labuan Bajo, PLN Siagakan Ratusan Personel

  • Whatsapp

LABUAN BAJO, beritalima.com – Turut Mensukseskan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), PLN Siagakan ratusan personil untuk memastikan keandalan pasokan listrik dalam kondisi andal dan aman. Masa siaga keandalan ditetapkan mulai (18/08) hingga Jumat (25/08).

PLN UIW NTT mengerahkan sejumlah 181 personel di seluruh unit untuk siaga.

Hal tersebut disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur I Gede Agung Sindu Putra, dalam press release yang diterima wartawan media ini di Kupang, Sabtu (19/8/2023) siang.

“Siaga ini dilakukan untuk menyukseskan AMMTC di Labuan Bajo. PLN meningkatkan keandalan pada instalasi pembangkit, transmisi dan distribusi dengan melakukan asesmen dan pemeliharaan preventif serta berbagai inspeksi, screening, patroli SUTT, dan patroli malam*, katanya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Barat
Saut Pardomuan Pandjaitan,
menambahkan, dalam mengamankan acara ini, PLN siaga peralatan dan perlengkapan yakni sebanyak 9 Posko, 13 UPS, 1 Crane, 3 Genset, 1 UGB dan 7 SPKLU disiapkan.

Terkait personel siaga juga terdapat tambahan personel selain dari UP3 FBB sendiri juga ada BKO dari personil UP3 Flores Bagian Timur dan juga dari Pegawai PLN UIW NTT serta personil UPK Flores.

Disamping itu, Sindu juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dibuat dengan kriteria pengamanan lapis satu hingga empat tentunya memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan juga Alat Pelindung Diri (APD), serta berdoa saat mengawali kegiatan, dan menjaga selalu kesehatan kerja.

Saat ini pasokan daya kelistrikan Sistem Flores adalah 99,18 MegaWatt (MW), dengan beban puncak atau pemakaian maksimal rata-rata tertinggi 83,93 MW. Artinya masih ada cadangan pasokan daya sebesar 15,25 MW. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait