Sukseskan Kunjungan Wapres RI, KRI Sampari – 628 Siaga di Perairan Lembar

  • Whatsapp

beritalima.com | Tiba di perairan Lembar, Kabupaten Lombok pada Selasa (10/3) waktu setempat, KRI Sampari-628 segera disambut oleh kegiatan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin beserta ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Mataram.

Kunker Wapres K.H. Ma’ruf Amin adalah untuk menghadiri acara pembukaan Musyawarah Nasional V Adeksi (Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia). Keberadaan kapal canggih produksi dalam negeri ini dapat memberikan efek gentar bagi siapapun yang ingin mengganggu dan menggagalkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja RI-2 terutama dari aspek laut.

Sementara itu keberadaan KRI Sampari-628 dengan Komandan Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu di perairan Selat Lombok, selain membantu pam VVIP kunker wapres RI juga dalam rangka melaksanakan operasi siaga tempur di wilayah perairan Koarmada II, yang berada dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II.

Selain melibatkan KRI sebagai unsur dalam pengamanan aspek laut, instansi lainnya juga ikut dilibatkan antara lain: TNI AD, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya. Seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan aman berkat partisipasi serta kerjasama dari semua pihak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait