beritalima.com

Melirik Wisata Pantai Slopeng Sumenep

  • Whatsapp
Menjelang Matahari Terbenam (Sunset) diantara damai pantai Slopeng Dasuk Sumenep Madura Jawa Timur

Berjuta Inspirasi Bergelora disini
Pantai Slopeng adalah objek wisata yang terletak sekitar 21 kilometer ke utara dari pusat kota Sumenep. Terletak di desa Slopeng, distrik Dasuk.

Keindahan objek wisata alam ini terlihat dari gugusan pegunungan. Pantai Slopeng memiliki pasir putih bersih, pemandangan alam yang indah, pohon kelapa, dan pohon siwalan di sisi kiri dan kanan.

Pantai Slopeng memiliki pasir putih bersih, pemandangan alam yang indah, pohon kelapa, dan pohon siwalan di sisi kiri dan kanan

Ada bukit pasir dan sampan nelayan di sini. Ada banyak turis asing dan kunjungan domestik ke sini, baik dalam liburan atau akhir pekan. Anda juga bisa belajar tentang karakteristik masyarakat sekitar yang memiliki karakteristik unik.

Arus lautnya pun cukup tenang, jadi tak perlu takut diterpa arus yang kuat.

Wisata ini merupakan potensi besar dari pemerintah Sumenep dan Madura, karena pengunjung yang ramai selalu memenuhi objek wisata ini.

Pada hari Minggu, wisatawan domestik dan asing memadati tempat ini, sedangkan pada hari libur seperti “ketupatan”, ada upacara tradisional yang disebut “acara ketupatan”, yang menghadirkan atraksi seni tradisional dan kompetisi permainan tradisional.

Selain sifatnya yang indah, pantai Slopeng juga merupakan tempat yang tepat untuk menjadi arena kegiatan olahraga air seperti: lomba berlayar, dan ski air. Para wisatawan juga dapat menikmati air kelapa muda dan buah siwalan (ta’al dalam bahasa Madura), yang menjadi makanan khas tradisional yang ditawarkan.

Arus lautnya pun cukup tenang, jadi tak perlu takut diterpa arus yang kuat. Anda dapat menikmati lautan yang biru dengan pemandangan langit yang luas. Dengan tenangnya suasana,
Anda akan betah berlama-lama menikmati pantainya.

Pesona Pantai Slopeng akan bertambah saat senja tiba. Ada sunset yang berwarna keemasan menyinari hamparan pasir putihnya. Bayangan Anda akan terlihat jelas saat berdiri di pantainya dengan disinari cahaya sang senja yang tenggelam. Pemandangan ini harus diabadikan dalam kamera

Fasilitas pariwisata di Pantai Slopeng adalah:

1. Tempat Peristirahatan
2. Panggung terbuka
3. Hall
4. Kamar Mandi

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait