Sumarzen Marzuki Jabat Ketua STIAMAK Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Profesional bidang petikemas Dr Ir Sumarzen Marzuki MMT resmi menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya setelah dilantik oleh Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) Iwan Sabatini, Kamis (16/9/2021).

Mantan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI) tersebut menggantikan Dr Nugroho Dwi Priyohadi MSc yang ditarik Pelindo III untuk memperkuat posisi SDM menjelang Pelindo holding atau merger.

Sumarzen memiliki jejak profesional di bidang petikemas, mulai dari PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang sekarang menjadi induk terminal petikemas Indonesia, kemudian General Manajer Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan sampai terpanggil di Jakarta untuk memimpin TPI.

“Peluang STIAMAK menjadi Perguruan Tinggi besar sangat kuat. Karena, perguruan ini berada di lingkungan bisnis pelabuhan,” kata Sumarzen.

Menurut pria kelahiran Padang ini, pihaknya bersama seluruh struktural akan memperkuat bobot internal akademik melalui penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan jurnal nasional dan internasional juga memperbanyak dosen menulis buku.

“Peringkat akademik harus ditingkatkan melalui karya ilmiah dan peningkatan kualitas SDMnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, STIAMAK Surabaya juga mengangkat Dr Gugus Wijonarko MM sebagai Ketua Senat menggantikan Sumarzen Marzuki. Keduanya menjadi pasangan ideal yang banyak diharapkan bisa mendongkrak kemajuan dan perkembangan STIAMAK Surabaya.

Gugus Wijonarko memiliki pengalaman di bidang pengelolaan SDM dan logistik. Sebelumnya dia menjabat Direktur Utama PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) dan sampai sekarang menjadi Direktur PT Berkah Multi Cargo (BMC) Logistik (Pelindo III Group).

Acara Pengukuhan Dewan Senat dan Serah Terima Jabatan Ketua STIAMAK ini dihadiri pengawas dan pengurus YBBS, para direksi anak perusahaan Pelindo III Group, dan para pengurus asosiasi pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (Gan)

Teks Foto: Sertijab Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, dari Dr Nugroho Dwi Priyohadi MSc kepada Dr Ir Sumarzen Marzuki MMT, di hadapan Ketua YBBS Iwan Sabatini, Kamis (16/9/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait