Sungai Pauh Pusaka Latih Generasi Muda Sablon Baju

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Untuk meningkatkan skill dan kompetensi bagi generasi muda, Gampong Sungai Pauh Pusaka menggelar pelatihan sablon baju clothing di Sekretariat Pusat Pelatihan Gampong setempat, Minggu (29/12).

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya bagi generasi muda di Gampong Sungai Pauh Pusaka serta untuk menghidari anak muda dari pengaruh Narkoba,” ungkap Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka Musliadi, S.Pd.

Lanjutnya, pelatihan ini kita buat agar skil dan keterampilan anak muda dapat terlatih, serta dapat menjadi modal awal untuk membuka lapangan kerja yang menghasilkan bagi pemuda.

Kemudian, kegiatan ini bertujuan untuk menghindari atau mencegah generasi muda terhadap bahaya narkoba, sebab kesibukan anak muda di kegiatan positif dapat mencegah mereka dari pergaulan bebas lainnya.

“Kita datangkan tutor terbaik dari Kabupaten Bireun Nofrizal untuk melatih menyablon baju clothing dan tutor dari Kota Langsa Septi Muda Gemilang,” ujar Geuchik.

Adapun peserta kegiatan ini, berasal dari anak-anak muda generasi penerus sejumlah 30 orang dari Gampong Sungai Pauh Pusaka yang nantinya akan di latih sampai bisa membuat sablon sendiri.

Selanjutnya, kegiatan ini mengambil tema ‘Melahirkan jiwa kreatif untuk peningkatan kemampuan dan sumber daya manusia dalam kemajuan Desa’.

“Kita targetkan satu Minggu kegiatan ini kita laksanakan, agar para peserta trampil dan mahir dalam teknik serta aplikasinya dalam menyablon baju sehingga menjadi investasi ilmu yang bermanfaat,” ujar Musliadi yang juga Mantan Ketua HMI Komisariat FKIP Unsam Langsa.

Geuchik menambahkan, peserta harus serius dalam mengikuti pelatihan ini, orang lain harus bayar untuk menggali ilmu namun peserta dilatih secara gratis sebagai ilmu dan bekal pengalaman untuk masa depan.

“Kita berharap kegiatan ini memberika kontribusi positif bagi anak muda menuju era perubahan ekonomi 4.0 dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur yang di ridhai Allah Swt,” harap Geuchik.

Teks Foto : Peserta Sedang Serius Mendengarkan Materi Dalam Pelatihan Sablon Baju Bagi Generasi Muda Gampong Sungai Pauh Pusaka, Minggu (29/12).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *