Suporter Tulungagung Gelar Do’a Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalimaa.com- Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Suporter Tulungagung (AST), menggelar doa bersama sembari menyalakan lilin di depan patung kartini hingga seputaran alun-alun Kabupaten Tulungagung. Selasa, (04/10/2022).

Hal tersebut, sebagai bentuk aksi kepedulian dan keprihatinan atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu 01 Oktober 2022 kemarin.

Selain menggelar doa bersama, ribuan suporter juga menyanyikan lagu perjuangan Indonesia Raya dan menyalakan lilin sebagai tanda berduka cita.

“Yang datang berasal dari semua aliansi suporter, mulai suporter dari viking Bonek, Bobotoh, Perseta, Arema, Persik yang ada di Tulungagung,” ujar Iqbal salah satu kordinator aksi.

Menurutnya , pada saat kejadian, dirinya bersama para suporter dari Tulungagung juga berada di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ia mengaku masih beruntung tidak ikut menjadi korban dalam tragedi tersebut, karena saat kejadian itu dirinya sudah berada diluar stadion.

Saat situasi di stadion mencekam, Dalam tragedi tersebut ada 7 warga Tulungagung ikut menjadi korban hingga meninggal dunia. satu diantaranya adalah anggota kepolisian dari Polres Tulungagung.

“Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi dan ini kejadian yang pertama dan yang terakhir kali. Untuk para korban yang meninggal diterima amal baiknya, diampuni dosa – dosanya. Dan semoga Husnul Khotimah,” ucap Iqbal.

Santoso Kadis LH Tulungagung yang hadir mewakili Bupati Tulungagung, menyampaikan rasa bela sungkawa atas tragedi di Kanjuruhan Malang.

Pihaknya berharap, agar kejadian di Kanjuruhan merupakan kejadian yang pertama dan yang terakhir di Indonesia.

“Kami atas nama pribadi maupun Pemkab Tulungagung, menyampaikan duka yang mendalam atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Mulai kemarin bapak Bupati juga menyampaikan bela sungkawa ke rumah para keluarga korban,” tutur Santoso.

Lebih lanjut, jangan sampai kejadian yang serupa terulang kembali. Kepada para pencinta sepak bola kami himbau bisa menjaga dan mengendalikan diri, jangan sampai ada gesekan antar sesama suporter di Tulungagung yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait