Surat Suara Pilkada DKI Jakarta Tengah Dilipat Petugas

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pembukaan surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017, Selasa (24/01/2017) dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Jakpus, sekitar pukul 08.30. di Jalan Kali Baru Timur Dalam No. 74 A – C Rt.03/Rw 09 Bungur Senen. Jakarta Pusat. Pembukaan surat suara itu dilaksanakan oleh KPU Jakarta Pusat, Bawaslu Jakarta Pusat, dan Walikota Jakarta Pusat.
Kegiatan ini lanjutan dari yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno. Bahwa 7,2 juta surat suara akan digunakan untuk pemilihan gubernur di Jakarta 15 Februari nanti.
Surat suara itu dicetak di Makassar dan dikirim ke Jakarta dengan menggunakan kapal sejak pekan lalu. Surat suara itu dimuat di dalam dua kontainer dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Dan sekarang berada di gudang logistik KPU DKI, saat suarat suara sedang dilipat oleh petugas untuk diserahkan ke KPU wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.
“Pelipatan surat suara dipastikan dalam satu minggu selesai hanya saja belum bisa diketahui berapa yang rusak dan berapa yang harus diganti,” tandas Ketua KPU Jakarta Pusat.
Lebih lanjut ditandaskan Arif Bawono, Ketua KPU Jakarta Pusat menyatakan bahwa peserta pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dapat membawa suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil. KPU hanya mencocokan mulai dari KTP dengan suket tersebut. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *