Survey ARCI, Warga Jember Puas Pelayanan Kesehatan dan Pembangunan Insfratruktur

  • Whatsapp
Direktur ARCI Baihaki Siraj saat memaparkan hasil survey pelayanan publik di Jember (beritalima.com/sugik)
Direktur ARCI Baihaki Siraj saat memaparkan hasil survey pelayanan publik di Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com I Hasil Survey dari Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), warga Jember sangat puas terhadap pelayanan kesehatan dan pembangunan Insfratruktur.

Pelayanan kesehatan dan pembangunan insfratruktur, sangat bagus di era Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Hanya Firman Barlaman

Bacaan Lainnya

Selain pelayanan kesehatan, jumlah yang hampir sama kepuasan warga, yakni insfratruktur dan pendidikan sekitar 60an persen.

“Untuk saat ini pelayanan yang masih bagus, adalah kesehatan, pendidikan dan infrastruktu. Tapi itu masih belum terlalu aman,” kata Direktur ARCI Baihaki Siraj kepada sejumlah wartawan, Jumat malam (7/4/2023).

Tingkat kepuasan terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati merupakan rapot yang menggambarkan sukses dan tidaknya Pemerintah Kabupaten Jember di mata publik.

Dari berbagai segi pelayanan, hanya pelayanan kesehatan, insfratruktur dan pendidikan yang dirasakan memuaskan bagi masyarakat. “Namun untuk yang dikatakan aman, angka 70 persen keatas,” sebutnya.

Dengan kepuasan pelayanan, berarti pemerintah mampu menjawab tantangan yang dihadapi rakyat. Tidak hanya itu, kepercayaan masyarakat juga akan tumbuh terhadap kepemimpinannya.

Survey ini dilakukan kepada 831 responden yang tersebar di 31 kecamatan mulai 7 hingga 25 Maret 2023, dengan angka berkisar 60an persen.

Disusul kemudian dengan perekonomian Jember yang mulai naik dengan angka 59 persen.

Menurut Baihaki, dengan beberapa pelayanan yang sudah dirasakan oleh masyarakat, tentu masih banyak yang dirasa masih kurang.

Dari itu, tentunya ini merupakan warning bagi Bupati dan Wakil Bupati saat ini, untuk memperbaiki kedepannya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait