Survey ASTI PKB Berpeluang Menang Lawan Sanusi Didik

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Hasil survey Akurat Survei Terukur Indonesia (ASTI) di Pilkada Kabupaten Malang Sanusi – Didik, bisa kalah kalau PKB dan NasDem memunculkan dr. H. Umar – Geng Wahyudi pada Pilkada Malang 2020 nanti. Hal itu semakin menarik perhatian banyak pihak yang akan diprediksi bakal muncul dinamika baru, hingga mendekati pelaksanaan pemilihan Bupati & wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020.

“Pilkada Malang paling banyak perhatian dari banyak Pihak,” ungkap Manajer Operasional ASTI Baihaki Sirait, kepada awak media Jum’at.

Baihaki menyampaikan bahwa hal itu sangat wajar setelah Sanusi resmi direkom oleh PDIP yang berpasangan dengan Didik. Karena, kata dia bahwa sebelumnya Sanusi merupakan kader PKB, sehingga saat ini PKB tidak mau kehilangan muka, dan harus mengganti tokoh yang levelnya minimal sama dengan Sanusi.

“PKB punya peluang memenangkan pilkada ini kalau bisa koalisi dengan NasDem Yang levelnya hampir sama dengan Sanusi maka PKB harus menurunkan ketua PC NU yaitu dr. Umar dan dipasangkan dengan Geng Wahyudi yang saat ini merupakan kader NasDem,” paparnya.

Hal itu, lanjut Baihaki dikarenakan PDIP sudah menurunkan rekomnya pada pasangan Sanusi – Didik yang bisa mengimbangi, dan bahkan tidak menutup kemungkinan yang bisa mengalahkan yaitu dr Umar – Geng Wahyudi.

“Karena dr. Umar adalah ketua PC NU kabupaten Malang kalau di pasangkan dengan Geng Wahyudi yg Nasionalis dan bisa diterima dikalangan masyarakt Malang,” tutupnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait