Sylviana Murni: Budidaya Ikan Sektor Yang Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Komite III DPD RI, Prof Dr Hj Sylviana Murni mengatakan, pertanian khususnya budidaya ikan menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan pada masa wabah pandemi virus Corona (Covid-19). Karena itu, Sylviana berharap produktivitas pembudidaya ikan terus dapat ditingkatkan. Malah ada kenaikan Pendapatan pembudidaya ikan meski itu sangat kecil, kalo dilihat secara umum tidak turun.

“Padahal potensinya sangat besar. Budidaya perikanan cenderung tidak terlalu terganggu dengan kondisi saat ini. Yang disayangkan, sektor ini kurang bergairah. Karena, sektor perikanan merupakan kebutuhan pangan yang pokok,” ucap Sylviana akhir pekan ini.

Karena itu, kata senator dari Dapil Jakarta ini, kebutuhan masyarakat terhadap pangan dan makanan bergizi sangat tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan pembentukan imun agar tetap kuat dan sehat ehingga masyarakat bisa menghadapi pandemi.

“Untuk itu, kita mendorong para pembudidaya ikan agar meningkatkan produksinya. Dan kita juga meminta dinas terkait membantu pengadaan bibit yang baik serta menjaga stabilitas harga pakan di pasaran,” demikian Sylviana Murni. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait