Syukuran Dilantiknya Presiden, Jos Soetomo Ajak Masyarakat Bangun NKRI

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SAMARINDA, beritalima.com | Bertempat di Hotel Bumi Senyiur Jl. P Diponegoro Samarinda Forum Kebangsaan Kaliamantan Timur bersama Masyarakat Kalimantan Timur dalam rangka  bentuk wujud syukur atas dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta  menyambut Hari Sumpah Pemuda.
 
Pidato dari tokoh pendiri Masjid Chenghoo HM. Jos Soetomo mengema didepan undangan yang diadiri ole Gubernur Kalimatan Timur Pangdam, Kapolda dan tokoh masyarakat.
 
“Mari kita berangkulan kembali, bersatu kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air, apapun sukunya apapun agamanya, kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air, Mari kita bangun NKRI kembali,” Pungkas Aba Jos Soetomo dalam pidato kebangsaannya Kamis (24/10/2019).
 
Selain itu Puisi kebangsaan yang dibawakan oleh Seniman dan penulis senior Bambang Oeban yang mengangkat Sejarah Sumpah Pemuda memukau para undangan.
 
“Bukan cuma sepenggal cerita, kehilangan makna dan sia-sia, mestinya melekat pada jiwa, bagi setiap anak bangsa di abad merdeka !. Sejak tahun 1926, para pemuda menggelar Kongres Pemuda pertama. Tabrani Suryowicitro berkata: tak sepaham pada pendapat Muhammad Yamin; bila Nusa ini bernama Indonesia, bila bangsa ini bernama Indonesia, tentu bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bukan harus menepikan unsur-unsur Melayu warisan leluhur, tetap dihormati, dirawat, dilestarikan bukan untuk ditelantarkan ! Bahasa Indonesia dan kekuatan unsur Melayu menjadi satu, ‘Tidak ada aku, tapi kita’,” ungkap Bambang Oen. (Rr)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *