Syukuran KKJB Yang Menjadi Korban Terisolirnya Warga Di Banti Dan Kimbely

  • Whatsapp

Timika beritalima.com. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH menghadiri acara pengukuhan pengurus Paguyuban KKJB (Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu) sekaligus syukuran telah dibebaskannya para warga khususnya dari suku jawa yang merupakan warga yang terisolir oleh aksi yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata, Saptu (18/11).

Ketua Paguyuban KKJB mengatakan,kami selaku Ketua paguyuban suku jawa yang ada di Timika mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah melakukan segala upaya dalam membebaskan para warga yang terisolir selama beberapa bulan lamanya oleh kelompok kriminal bersenjata,biarlah tuhan yang maha kuasa yang akan membalasnya. Kami juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya 2 anggota Brimob Batalyon B Timika setelah melakukan upaya pembebasan warga. Kami warga hanya dapat berdoa semoga kedua anggota Brimob mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati. Kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu warga kami ini untuk kembali pulang ke daerahnya dan akan melarang keras apabila ada warga kami yang ingin kembali beraktifitas di dua kampung tersebut.

Kabid Humas Polda Papua mewakili Kapolda Papua berkesempatan memberikan sambutan mengatakan,kita patut bersyukur warga yang telah kembali bertemu keluarga dapat selamat. Aparat kepolisian yang dibantu TNI telah melakukan upaya-upaya secara persuasife untuk membebaskan para warga yang terisolir oleh kelompok kriminal bersenjata. Itu telah kami lakukan agar tidak adanya jatuh korban. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga khususnya para tokoh yang telah mendukung kami dalam melakukan operasi kemanusian yang berjalan kurang lebih satu bulan lamanya. Mari sebagai warga yang baik kita harus melakukan hal-hal yang baik selama berada di bumi ini sehingga kelak kita dapat hidup rukun dan damai tanpa adanya perpecahan

Salah satu warga yang terisolir mengatakan,kami mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah menyelamatkan jiwa kami dari kelompok tersebut,biarlah Allah SWT yang membalasnya. Untuk kedepannya kami memohon bantuan kepada pemerintah untuk dapat membantu kami dalam memulangkan kami ke daerah masing-masing. Apa yang telah kami hadapi kemarin menjadi pelajaran berharga bagi kami,memang mencari nafkah itu penting tetapi lebih penting lagi keselamatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *