Tahun 2020, Siswa SD-SMP Di Kota Madiun Dapat Bantuan Laptop

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, akan memberikan bantuan laptop bagi siswa SD-SMP Negeri pada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Walikota Madiun, H. Madi, saat acara Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers yang digelar Dinas Kominfo dengan tema “Sosialisasi Bantuan Sarana Pendidikan Bagi Siswa Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Panca Karya Madiun Kota Pintar”, di sebuah hotel, Rabu 11 September 2019.

Menurutnya, laptop nanti akan dibagikan melalui Dinas Pendidikan kepada siswa di 58 SD dan SMP Negeri, secara bertahap. Tahap awal, akan diberikan kepada siswa kelas 6 SD dan siswa kelas 9 SMP yang mau mengikuti ujian.

“Nanti bertahap. Tiga sampai empat tahap. Platform anggarannya sekitar Rp. 40 milyar. SD kelas 5-6, SMP kelas 7-8. Tapi dipriotaskan dulu kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang mau ujian,” terang H. Maidi.

Dalam pengadaan, lanjutnya, biar semua ‘aman’, akan menggandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kejaksaan. “Pasti kami melibatkan TP4D,” tandasnya.

Keberhasilan pendidikan, paparnya tak lepas dari pemenuhan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan zaman. Terutama terkait informasi teknologi (IT).

“Kami sampaikan ini, agar semua program kerja MADA (H. Maidi-Inda Raya/walikota-wakil walikota-red) bisa diketahui oleh masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut, juga menghadirkan pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Bali, selaku narasumber. Pasalnya, kabupaten tersebut sudah pernah melakukan pengadaan laptop untuk siswa.

Hadir dalam acara yang dihadiri sekitar 300 undangan ini, diantaranya Wakil Walikota Inda Raya, Sekda Rusdiyanto, pimpinan OPD dan Kasek SDN-SMPN. (Dibyo).

H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *