beritalima.com

Tahun 2021, Dibangun Lima Mako Polres di NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, tahun 2021 Mabes Polri mengalokasikan dana untuk pembangunan markas komando (Mako) lima Polres persiapan.

Kelima Polres yang akan dibangun kantornya, yaitu Polres Manggarai Timur, Polres Sabu Raijua, Polres Nagekeo, Polres Sumba Barat Daya, dan Polres Malaka.

“Mabes Polri telah memberikan sesuatu kado buat kita di Polda NTT, yakni lima Polres yang statusnya masih persiapan di tahun 2021 anggarannya turun untuk dibangun Mako Polresnya. Ini sesuatu yang baik, berarti kita direspon lima Polres yang saat ini masih dalam status persiapan itu sudah turun anggaran pembangunan Polresnya, yaitu Polres Nagekeo, Malaka, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua dan Manggarai Timur,” kata Kapolda Lotharia Latif, saat jumpa pers di Mapolda NTT, 29/12/2020).

Alokasi dana untuk lima Polres baru ini, kata Kapolda Latif, akan sangat membantu terutama untuk melayani masyarakat. Karena saat ini kelima Polres tersebut masih menumpang pada gedung yang diberikan Pemkab masing-maising.

Dengan dibangunnya Mako di lima Polres persiapan, lanjut Kapolda, pihaknya, akan melakukan penguatan kepada Polres-Polres tersebut, baik personel maupun peralatan dan perlengkapan.

beritalima.com

Dalam jumpa pers tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Yavip Yulianto, serta dihadiri pejabat utama (PJU) Polda NTT dan Kapolres Kupang Kota. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait