Tahun Ini, Peradin Berikan Bantuan Hukum Sebanyak 40 Ribu Kasus

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kebersamaan para Advokat dibawah naungan Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) nampak semakin kokoh dan kuat, hal itu bisa dilihat dari hadirnya para pesilat keadilan yang telah digodok oleh Peradin untuk menjadi Advokat yang Profesional dengan mengedepankan keadilan.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Garden Palace Surabaya Jum’at (18/8) hingga Sabtu (19/8) diisi dengan pemantapan dari ketua Umum Advokat Ropaun Rambe, kemudian dialog untuk saling berbagi persoalan dan permasalahan yang ada di daerah-daerah yang kemudian di diskusikan.

Ketua Umum Peradin Ropaun Rambe mengatakan, pihaknya berharap Rakernas yang bertepatan dengan momen kemerdekaan ini turut mempengaruhi para advokat untuk tampil seperti pejuang namun di bidang hukum.

“Peradin ingin jiwa kepahlawanan muncul pada hati kita semua dalam memperjuangkan keadilan di Indonesia,” ujarnya dalam Press Conference di Garden Palace Surabaya, Jumat (18/8).

Rambe mengatakan, semangat perjuangan dalam membela keadilan telah diwujudkan oleh Peradin, diantaranya dengan memberikan bantuan hukum gratis lewat Posbakum kepada masyarakat yang tidak mampu.
“Tahun ini hingga Juli, kita sudah memberikan bantuan hukum sebanyak 40 ribu kasus se Indonesia,” tegasnya.

Untuk memperjuangkan keadilan, lanjut Rambe, dibutuhkan kualitas dan profesionalitas dari advokat, pihaknya pun rutin menggelar uji mutu kompetensi advokat, hingga memberikan gelar profesional advokat.
Sementara advokat yang nakal atau sering bermasalah, Rampe mengaku akan membina mereka agar kembali ke jalan yang benar, jika tidak mau dibina akan dibinasakan, agar praktek advokasi mereka tidak mengganggu advokat yang profesional.

Rambe juga mengakui, Peradin tidak akan menerapkan budaya senioritas dalam tubuh organisasinya, sebab budaya ini sumber perpecahan di banyak organisasi advokat. Inilah yang membedakan Peradin dengan organisasi lainnya, Rambe mengaku semua advokat sama, tidak ada senior atau junior.
” Aku tidak butuh hormat kalian, aku butuh ketenaran kalian,” tegasnya.

Peradin tahun ini telah menandatangani MOU dengan Unitomo Surabata dalam rangka kerjasama untuk program Pasca Sarjana M.Ad yang dilahirkan oleh Peradin.
(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *