Taiwan Gelar Promosi Pariwisata di Surabaya, Tawarkan Banyak Peluang

  • Whatsapp
Suasana promosi pariwisata Taiwan di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Rabu (18/10/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Untuk meningkatkan peluang kerjasama antara Taiwan dan Indonesia, Biro Pariwisata Taiwan bersama beberapa perwakilan industri pariwisata Taiwan datang ke Surabaya.

Kali ini perwakilan Taiwan yang terdiri dari 38 orang dari 17 instansi menggelar promosi pariwisata Taiwan di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Rabu (18/10/2017).

“Kedatangan kami disini untuk memberikan informasi Taiwan terkini, menyediakan penawaran terbaik bagi pengolah industri pariwisata di Surabaya,” kata Kelly Chan, Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office.

“Kami berharap melalui kegiatan promosi pariwisata Taiwan ini dapat menciptakan semakin banyak peluang kerjasama antara Taiwan dan Indonesia,” ujarnya.

Dikemukakan, berdasarkan laporan terbaru yang diumumkan MasterCar dalam “MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017”, Taiwan berada di urutan ke 7 untuk kategori negara Non-Islam.

Sedangkan dilihat dari besarnya tingkat pertumbuhan indeks pariwisata non-Islam, Taiwan menempati urutan ke 2.

“Dengan demikian Taiwan merupakan tempat berwisata yang cocok bagi muslim. Taiwan dengan keindahan pemandangan, kelezatan makanan dan lainnya menanti Anda,” lanjut Kelly.

Disebutkan, kaum muslim 4 Indonesia dan Surabaya khususnya tidak perlu kuatir datang ke Taiwan. Di Taiwan sekaranysmasih kata Kelly, sudah ada sekitar 300 hotel dan resto bersertifikat halal.

“lnformasi terbaru pariwisata Taiwan bisa didapatkan di situs taiwan.net.my/id,” ujarnya.

Dikatakan pula, sejak 1 Juni 2017 lalu, bagi pemegang passport Indonesia yang dalam 10 tahun terakhir pernah memiliki visa yang dikeluarkan beberapa negara bisa mengajukan visa gratis.

Beberapa negara yang dimaksud di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea, dan Uni Eropa.

“Bagi pemegang passport Indonesia yang dalam 10 tahun terakhir per
pernah memiliki visa yang dikeluarkan negara-negara tersebut bisa mengajukan schengen atau visa Taiwan (tidak termasuk visa kerja) gratis,” tandasnya.

Ketentuannya, tidak ada catatan pelanggaran, dan terlebih dulu mengisi formulir di situs http://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_ southeast/. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *