Olahan Daging Yang Menjadi Pantangan dan Anjuran Pelaku Diet Golongan Darah B

  • Whatsapp

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung protein dan lemak. Bagi pelaku diet golongan darah B, daging yang mengandung banyak kolesterol harus banyak dikurangi konsumsinya. Hal ini bisa merusak tatanan diet secara keseluruhan. Oleh karena itu, berikut ini adalah contoh pantangan dan anjuran konsumsi olahan daging untuk pelaku diet golongan darah B.

1.       Pantangan 1: Ayam Broiler

Ayam broiler adalah ayam yang difungsikan untuk dikonsumsi secara massal dalam warung – warung atau restoran. Jenis ayam ini biasa digemukkan dengan makanan – makanan berlemak dan kadang  juga obat penggemuk. Kandungan makanan berlemak dan obat penggemuk tersebut bisa saja tertelan oleh manusia jika memakannya. Oleh karena itu, jangan mengkonsumsi ayam broiler, apalagi yang dibumbui tepung krispi plus MSG dan dijual dalam outlet makanan cepat saji.

2.       Pantangan 2: Bebek

Meskipun rasanya amat gurih, tetapi bebek mempunyai kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh jenis makanan bebek yang mempunyai komposisi protein kompleks seperti cacing, dedak, dan beberapa hewan air tawar berukuran kecil. Jadi, jikapun harus memakan bebek maka hindari bebek kandang. Lebih baik untuk memilih bebek kampung yang banyak berlari di alam bebas.

3.       Anjuran 1: Kelinci

Siapa sangka, dibalik imutnya kelinci ternyata kandungan gizi yang dimiliki dagingnya sangat kompleks. Jenis makanan yang dikonsumsi kelinci adalah sayur – sayuran. Jadi, kelinci memiliki senyawa baik yang terkandung dalam daging dan organnya saat dikonsumsi manusia. Selain bisa menunjang prose diet golongan darah B, daging kelinci juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara optimal.

4.       Anjuran 2: Domba

 

Sedikit berbeda dari daging kambing, domba memiliki serat daging yang lebih lembut dengan tekstur yang lunak. Komposisi ini sangat baik untuk dikonsumsi pelaku diet golongan darah B. Tidak hanya menang dari segi tekstur, daging domba juga mempunyai beberapa kandungan gizi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan daging lainnya. Namun, konsumsi daging domba sebaiknya diolah menjadi sup atau sayur bening. Karena jika dicampurkan dengan santan maka akan mengandung banyak kolesterol.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *