Tak Ada Kematian, Tinggal 21 Orang di Kota Madiun Yang Belum Sembuh Dari Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beberapa minggu kedepan, hampir dapat dipastikan Covid-19 sirna dari Kota Madiun, Jawa Timur. Pasalnya, jumlah warga yang belum sembuh dari Covid-19, tinggal 21 orang.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, 21 orang yang belum sembuh ini, 10 masih dalam perawatan, dan 11 orang isolasi terpadu.

“Kalau hari ini, ada dua orang lagi yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yakni kasus nomor 7225 dan 7239,” terang R. Juvita Rosa, Minggu 10 Oktober 2021, sore.

Dengan tambahan ini, total yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 6718 orang dari keseluruhan warga Kota Madiun yang dinyatakan positif sebanyak 7248 orang selama pandemi. Sedangkan yang meninggal karena Covid selama pandemi sebanyak 509 orang. Namun hari ini, tak ada kasus kematian karena Covid-19.

Disisi lain, hari ini hanya ada satu kasus baru. Yakni AS, laki laki, usia 61 tahun, warga Kelurahan Kartoharjo. AS yang dinyatakan positif karena kontak erat, kini menjalani isolasi di rumah sakit.

Sementara itu, terkait vaksinasi, Walikota Madiun, H. Maidi, optimis pada bulan ini seluruh warga telah divaksin. Karena, percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemkot Madiun.

“Hari ini yang divaksin sudah mencapai 90 persen sekian. InsyaAllah bulan ini dikebut biar 100 persen. Saya mohon tetangga lingkungan sekitar yang belum vaksin dikasih tahu kalau bisa vaksin di Puskesmas atau rumah sakit,” terang Walikota Madiun, H. Maidi, saat meninjau vaksinasi Merdeka, Minggu 10 Oktober 2021.

Sementara itu terkait vaksinasi pelajar, saat ini seluruh pelajar sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Beberapa yang belum mendapatkan vaksinasi dikarenakan masih menunggu waktu karena mereka ada yang baru sembuh dari terpapar Covid-19. (Dibyo).
H. Maidi (depan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait