Tak Hanya Duduk Manis di Kantor, Kades di Jember Tiap Minggu Turun ke Jalan

  • Whatsapp
H. Sholeh (kaos putih) sedang mengangkat batang pohon dari jalan (beritalima.com/istimewa)
H. Sholeh (kaos putih) sedang mengangkat batang pohon dari jalan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sebagai seorang pelayanan masyarakat, H. Sholeh seorang Kepala Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Jember, seminggu sekali turun ke jalan.

Hal itu dilakukan, guna melakukan kegiatan bersih-bersih desa “Jumat Bersih” bersama dengan jajaran pemerintah Desa, Muspika dan warganya.

Bacaan Lainnya

“Setiap jumat memang kita rutin giat Jumat Bersih, termasuk menutup jalan berlubang, hingga perbatasan desa,” katanya, saat ditemui wartawan, Jumat (7/1/2022).

Namun, dengan kegiatan seperti ini tidak membuat pelayanan kepada masyarakat terhenti. Bahkan terlihat, saat pelaksanaan kegiatan kemarin, H. Sholeh tetap melayani masyarakat di lokasi.

Sebagai seorang kepala desa yang memiliki ruangan dan kantor, H. Sholeh tidak hanya melayani masyarakat atau hanya duduk manis diruangan kantornya.

“Bahkan saat saya kegiatan di jalan, ada warga yang baru pulang dari sawah turun dari sepeda, dan ikut serta membantu,” terangnya.

Di lokasi, memang jalan kabupaten dari desanya hingga Desa Lojejer, banyak jalan yang berlubang.

Sambil menunggu perbaikannya dari pihak Pemerintah Kabupaten, dirinya berinisiatif menutup jalan berlubang sementara, dengan material tanah urug campur pasir.

“Alhamdulillah, sudah banyak lubang yang tertutup, yang kemarin sempat membuat masyarakat terjatuh,” tuturnya.

Disamping itu, didampingi muspika setempat serta Dinas PU Bina Marga dan SDA Jember, juga turut hadir memotong ranting atau batang pohon yang mengganggu jalan, yang juga membahayakan pengendara.

“Ada 4 kilometer jalan yang berlubang. Termasuk sekarang kita rapikan pohon-pohon yang rindang,” akunya.

Terkait jalan, Kades Ampel mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan perbaikan ke Pemkab Jember, namun hanya menunggu realisasi.

“Mungkin bulan depan, atau bulan berikutnya sudah direalisasikan,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait