Gedung Pusat Studi Pers FWP Akan Mencetak Jurnalis Profesional dan Penangkal Hoaks di Pamekasan

  • Whatsapp
Sebelah Kanan Ketua FWP Ongki Arista UA dan sebelah Kiri Ketua PWI Abd Aziz, Saat Menunjukkan Hasil Penandatanganan Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Forum wartawan Pamekasan Periode 2021-2022 di Pendopo Wakil Bupati Jl Jokotole.Sabtu(08/01/2022), pagi.(Andy.k)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menyepakati terbentuknya forum kajian khusus pers dan hoaks. Kegiatan yang akan dimulai pada tahun 2022 ini akan digelar di Gedung Pusat Studi Pers Kantor FWP Pamekasan Jalan Ronggosukowati No 14, Kota, Pamekasan.

Hal itu untuk menjaring komitmen bersama Ketua PWI dan FWP, bahwa Gedung Studi Pers akan menciptakan dan melahirkan Jurnalis yang Profesional khususnya untuk menangkal Hoaks di Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, kegiatan ini perlu melibatkan jurnalis profesional di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dan nantinya dalam kegiatan itu berupa kajian jurnalistik berkala setiap bulannya. “Dengan sasaran peserta LPM seluruh kampus di Madura, Siswa se Madura dan juga masyarakat umum,”kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, kepada media di Kantor pusat studi Pers FWP. Sabtu(08/01/2022), siang.

“Adapun narasumber atau pemateri kita siapkan nanti dari unsur PWI yang ditugaskan oleh Ketua PWI atau dari pengurus FWP yang ditugaskan oleh Ketua FWP,”lanjutnya.

Di tempat yang sama Ketua FWP Ongki Arista UA, menyatakan bahwa dengan komitmen antara PWI dan FWP nantinya bisa akan melahirkan jurnalis yang profesional. Pada kegiatan ini akan digelar rutin selama satu periode 2021-2024.

“Kerja sama FWP dan PWI ini bersifat mengikat. Setiap pemateri akan mendapatkan honor layak baik dari unsur PWI atau FWP,”tandasnya.

“Ketua PWI sebagai salah satu pemateri atau pengarah utama dalam kegiatan ini,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait