Tak Lupakan Pempimpin Pendahulu, Walikota Ziarah ke Makam Bupati Madiun Pertama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104, walikota Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke makam leluhur. Diantaranya ke makam Bupati Madiun pertama, Adipati Ronggo Jumeno, dan kerabat, di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, Walikota Madiun, H. Maidi, selain berdoa, juga melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada ketua DPRD, Andi Raya. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara.

Usai tabur bunga di makam Ronggo Jumeno, ziarah dilanjutkan ke makam bupati Mangkunegoro I, Mangkunegoro II dan lainnya.

Walikota mengatakan, ziarah dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104 ini, bertujuan untuk mendoakan para pendahulu di Madiun.

“Kita doakan semoga beliau beliau pendahulu kita, mendapatkan surga disisiNya. Beliau beliau ini patut kita jadikan suri tauladan,” tutur H. Maidi.

Usai ziarah di makam Kuncen, kemudian walikota dan rombongan melakukan ziarah ke makam kuno,Taman.

Untuk diketahui, Adipati Ronggo Jumeno atau Pangeran Timur, memerintah Madiun tahun 1568-1586. Sedangkan Mangkunegoro I memerintah 1601-1613. Dilanjutkan Mangkunegoro II yang memerintah 1613-1645. Berikutnya Mangkunegoro III (1645-1677) dan seterusnya. (Dibyo).

H. Maidi (atas) tengah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait