Tambah Tiga Total Positif Covid-19 di Kota Madiun 102 Orang, 81 Diantaranya Sembuh

  • Whatsapp
Noor Aflah

MADIUN, beritalima.com– Ada penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur. Dengan adanya tiga kasus baru ini, total yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Madiun, sebanyak 102 orang, Selasa 15 September 2020.

Menurut Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, tiga kasus baru itu yakni, YA, laki laki, usia 30 tahun, warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

“Yang bersangkutan merupakan kontak erat dari kasus sebelumnya (kasus nomor 90 dan 97). Setelah kasus nomor 90 dinyatakan positif, kepada yang bersangkutan dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Sebagai kontak erat, ia tetap dilakukan swab tes dan hasil keluar beberapa hari kemudian dan terkonfirmasi positif Covid 19. Saat ini posisi ia melakukan isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Noor Aflah, Selasa 15 September 2020, siang.

Berikutnya yakni, S, laki laki, usia 71 tahun, warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Yang bersangkutan merupakan kontak erat dari kasus positif sebelummnya, yakni kasus nomor 92 dan 93.

Sebelum kasus nomor urut 92 dinyatakan positif, ia sempat mengeluh demam dan batuk walaupun kondisi sekarang sudah tidak ada keluhan. Setelah kasus nomo 92 dinyatakan konfirmasi, kepada yang kemudian dilakukan swab beberapa hari kemudian, hasilnya keluar yang bersangkutan juga terkonfirmasi positif Covid 19. Saat ini posisinya isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan dan kondisi tidak ada keluhan.

Sedangkan kasus terbaru ketiga yakni, DN, perempuan, usia 35 tahun, warga Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo.

“Yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Sebelumnya, ia sempat mengeluh demam dan sesak, sehingga memutuskan untuk rawat inap di rumah sakit walaupun hasil rapid menunjukkan non seaktif dan dinyatakan sebagi suspek. Kepada yang bersangkutan kemudian dilakukan swab tes dan beberapa hari kemudian hasil keluar, terkonfirmasi positif Covid 19. Saat ini posisinya diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun,” tambahnya.

Sedangkan pelaku perjalanan (ODR) 1771 orang (bertambah 33 orang) dengan 1735 orang selesai pemantauan, kontak erat (OTG) 445 orang dengan 432 orang selesai pemantauan dan ODP 99 orang (bertambah 1 orang) dengan 98 orang sembuh.

Kemudian PDP 52 orang (berkurang 1 orang menjadi kasus konfirmasi) dengan 50 orang hasil swab negatif, suspect 2 orang (ODP 1 orang dan PDP 1 orang), probable 3 orang, 81 orang sembuh (bertambah 2 orang kasus no. 95 dan 98), 13 orang masih dalam perawatan, 5 orang isolasi mandiri di rumah, dan 3 orang meninggal dunia. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait