beritalima.com

Tambah Tiga, Total Positif Covid-19 di Kota Madiun 46 Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Lagi, tiga warga Kota Madiun, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Dari tiga orang tersebut yakni Ny. LN, usia 51 tahun, warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo.

Berdasarkan data dari Dinas Kominfo Kota Madiun 15 Agustus 2020, sebelumnya yang bersangkutan kontak erat kasus dengan kasus positif lain. LN sempat mengeluh batuk pada tanggal 22 Juli dan periksa ke dokter praktek.

Walaupun tidak mempunyai riwayat perjalanan ke luar kota namun karena merupakan kontak serumah kasus konfirmasi sebelumnya, kepada yang bersangkutan dilakukan swab di RSUD Kota Madiun, 5 Agustus 2020, lalu. Hasil tes keluar pada tanggal 14 Agustus, dan dinyatakan positif. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri dengan kondisi tidak ada keluhan dan gejala.

Kemudian Ny. H, usia 23 tahun, warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Ny. H sebelumnya juga merupakan kontak erat kasus positif yang tinggal satu rumah dengannya yang melakukan perjalanan ke Solo. Ny H, juga menjalani isolasi mandiri sejak sepulang dari Solo.

Sebenarnya, ia sempat melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Namun karena ada dua kontak yang positif, sehingga yang dilakukan swab tes pada tanggal 5 Agustus 2020. Hasil tes keluar pada tanggal 14 Agustus, dan dinyatakan positif.

beritalima.com

Kasus ketiga yakni MY, laki laki, umur 50 tahun, warga Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo. Yang bersangkutan merupakan pegawai di salah satu perusahaan yang ditugaskan di Kota Madiun sejak Bulan Maret 2020.

Pada tanggal 25 Juli, yang bersangkutan sempat berobat ke Klinik karena ada keluhan flu serta batuk dan merasa sembuh tiga hari setelahnya.

Karena akan melakukan perjalanan dinas, yang bersangkutan melakukan rapid tes di RS Soedono Madiun dengan hasil reaktif. Hasil rapid tersebut kemudian dikonsulkan ke dokter perusahaan dan selanjutnya dilakukan swab tes pada tanggal 5 Agustus 2020. Hasil tes keluar pada tanggal 14 Agustus, dengan hasil positif. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri dengan kondisi tidak ada keluhan dan gejala.

Dengan tambahan tiga orang ini, total yang dinyatakan postif di Kota Madiun, sebanyak 46 orang. Dengan rincian meninggal 1 dan sembuh 24.

Sedangkan probable 3, suspect 15, kontak erat 407 (333 selesai pemantauan) dan pelaku perjalanan 1.726 (1.699 selasai pemantauan). (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait