Tambah Tiga, Total Positif Covid-19 di Kota Madiun 84 Orang

  • Whatsapp
Noor Aflah

MADIUN, beritalima.com- Ada tiga penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu 2 September 2020.
Berdasarkan keterangan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, tiga orang itu yakni IA, perempuan, usia 33 tahun, dan MAN, laki laki, usia 9 tahun, warga Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Kartoharjo.


“Dua kasus tersebut merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya (nomor 64). Tidak ada riwayat keluar kota. Namun karena kontak erat kasus konfirmasi, maka dilakukan pemeriksaan swab kepada yang bersangkutan. Hasil swab keluar beberapa hari kemudian dengan hasil positif Covid-19,” terang Noor Aflah, Rabu 2 September 2020, siang.
Yang ketiga, lanjutnya, yakni QR, perempuan, usia 20 tahun, warga Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo. Yang bersangkutan, juga merupakan kontak kasus konfirmasi positif sebelumnya (nomor 69).
“Posisi saat ini, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri dengan menjalani protokol kesehatan dan tidak ada keluhan maupun gejala,” tambahnya.


Dengan tambahan tiga kasus ini, total yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Madiun, sebanyak 84 orang. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal (warga Kelurahan Demangan dan Kelurahan Pangonganan) dan 56 dinyatakan sembuh.


Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 16 pasien dan isolasi mandiri 10 orang. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait