Tangkal Radikalisme,Muspika Berikan Edukasi kepada Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| adanya aksi terorisme akhir akhir ini menambah panjang deretan pelaku dugaan aksi bom bunuh diri di tanah air. Untuk mencegah masuknya paham Radikalisme di Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ,Forpimda pegantenan melaksanakan kegiatan koordinasi dengan memberikan edukasi tangkal paham radikalisme di masyarakat,Senin (29/03/21).

Dalam kegiatan tersebut kapolsek pegatenan polres pamekasan AKP H Junaidi yang diwakili Bhabinkmatibmas Bripka Joni Indra ,bersama camat pegantenan Benny dan Babinsa Serka Attikur Rahman, yang dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat ini,menyampaikan keinginanya untuk dapat bersama sama melakukan langkah antisipasi atau persuasif guna menangkal masuknya faham radikalisme dan terorisme.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat agar mampu bersama sama untuk mencegah masuknya pemahaman radikalisme.

“Peran serta tokoh masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini sangatlah penting. Untuk itu kami melakukan koordinasi agar semua pihak dapat bekerja sama, ” ungkapnya.

Seperti diketahui munculnya faham radikalisme saat ini mampu membutakan sebagian masyarakat yang dulunya saling bertoleransi menjadi intoleransi, apalagi Negara Indonesia memiliki beranekaragam suku, budaya dan agama.

“Tentu saja faham radikalisme dengan khilafahnya tidak akan bisa diterapkan di Negara Indonesia mengingat bangsa indonesia adalah negara Pancasila yang sebenarnya sudah menerapkan nilai syariah,toleransi,dan tenggang rasa,” jelasnya.

Indonesia yang di bangun berdasarkan nilai luhur Pancasila ini dibentuk oleh lintas agama yang ada ,dengan segala kesepakatan dalam membentuk negara yang adil dan beradab berdasarkan ketuhanan yang maha esa sebagai tumpuan,”Oleh karena itu jangan sampai kita sebagai masyarakat terpancing oleh istilah jihad,”tandas Joni. .

“Apa dan siapa yang mau kita perangi,kita semua adalah saudara saling melengkapi satu sama lainnya,marilah kita isi kemerdekaan ini untuk terus membangun negeri agar lebih maju lagi,”himbaunya.

“Apabila masyarakat melihat mendengar bahkan mengetahui adanya penyebaran paham radikalisme maka segera laporkan kepada kami ,guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,jaga kondusifitas wilayah pegantenan ini agar tetap menjadi wilayah yang aman dan kondusif,”pinta dan pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait