Tanpa Papan informasi, Pengerjaan Pagar Kantor Polres Kepsul tak Jelas

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com — Ada yang janggal pada proyek pagar di kantor Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara.Praktis saja mengundang sorotan.

Disekitar lokasi pekerjaan, tidak terlihat papan pengumuman. Sehingga selama proyek itu berjalan beberapa hari terakhir ini, tidak jelas dari mana sumber anggaran, perusahaan apa yang bekerja serta berapa besaran dana yang digunakan.

Pemasangan papan nama sebelum pekerjaan dilakukan adalah sebuah kewajiban, hal itu merupakan bagian dari kegiatan Pra Pekerjaan agar proyek bisa di kontrol oleh masyarakat. Sebab di dalam papan nama proyek terdapat beberapa keterangan misalnya jumlah volume, sumber dana, batasan waktu pengerjaan serta TPK.

Padahal, aturan pemasangan papan nama proyek telah diatur dalam Undang Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi publik (KIP).

“Bagaimana masyarakat bisa mengontrol kalo tidak ada papan nama ?,” tanya salah satu warga yang minta namanya tidak di sebutkan ketika di konfirmasi, Senin (08/11/2021).

Diapun menambahkan, bahwa pengerjaan pagar kantor Polres Kepulauan Sula sementara dalam pekerjaan, namun masyarakat tidak tahu pasti anggaran dari mana. Pihaknya seringkali tidak memperhatikan azaz keterbukaan publik dengan memasang papan nama.

“Iya mas pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kepulauan Sula terkesan tidak transparan. Banyak juga warga yang mempertanyakan,” imbuhnya.

Sementara hingga berita ini di turunkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kepulauan Sula, Samsul Soamole saat di konfirmasi melalui aplikasi Whats App +62 812-3764-xxxx, tidak ada tanggapan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait