Taspen Terima Penghargaan TOP 99 Untuk Inovasi Wirausaha

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | TASPEN kembali menorehkan prestasi dengan menerima Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Inovasi Wirausaha Pintarlah yang mengantarkan TASPEN menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Syafruddin kepada Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro.

WIRAUSAHA PINTAR ( Kewirausahaan ASN dan Pensiunan untuk Kesejahteraan) merupakan program TASPEN dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas. Tujuan dari Program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas.

“Kami bersyukur atas pencapaian dan penghargaan ini, hal ini merupakan bentuk komitmen TASPEN dalam memberikan yang terbaik bagi para peserta TASPEN yang terdiri dari ASN dan Pejabat Negara”. Ujar Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro di Semarang.

Selama keikutsertaan TASPEN dalam kompetisi tersebut, TASPEN berhasil meraih TOP 40 dalam tahun pertama keikutsertaannya dan pada tahun ini TASPEN masuk dalam TOP 99. Sementara ini seleksi menuju TOP 45 masih dilakukan dan tentunya TASPEN berharap untuk masuk dalam jajaran institusi yang dianggap memiliki inovasi yang bermanfaat bagi publik, bukan hanya bagi peserta.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 ini diikuti oleh 3156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. Pada beberapa tahun terakhir TASPEN telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi TASPEN Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar. Pelayanan TASPEN pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: “Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT TASPEN (Persero). ddm

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *