Tawa Riang Anak-anak Naik Kendaraan Tempur TNI Bersama Pejabat Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Wajah ceria dan tawa riang anak-anak dan masyarakat situbondo pecah saat diperbolehkan naik diatas kendaraan tempur milik TNI saat pawai alutista menuju alun – alun Situbondo, Jumat sore (13/09/2019).

Kendaraan tersebut sengaja bergerak layaknya parade dengan jarak sekitar 500 meter sebelum di gelar pameran alutista TNI sebagai rangkain Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjaksi) ke 201.

Sebelum pawai dimulai Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan, pasca adanya latihan gabungan, pemerintah kabupaten Situbondo sengaja mengusulkan adanya pameran alat – alat perang tersebut di Situbondo selama sehari.

“Ini adalah pertama kalinya dan mungkin kejadian langka ada pameran kendaraan tempur yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, dan ini kami persembahkan untuk masyarakat Situbondo dalam rangka Harjaksi ke 201,”papar Bupati.

Berikutnya pemerintah daerah akan mengusulkan kerja sama khusus dengan TNI, selain Situbondo menjadi tempat latihan perang, tapi kami juga akan mengusulkan situbondo sebagai kota wisata perang.

“Kami masih menjajaki usulan agar Kabupaten Situbondo bisa menjadi icon ‘wisata perang’. yang tentu aturan dan prosedurnya prosedurnya akan kita kembalikan lagi kepada standart meliter agar tidak berbahaya kepada wisatawan,”Sambungnya.

Komandan Kodim 0823 Situbondo Lektok Inf. Akhmad Juni Toa, SE, MI.Pol menambahkan kegiatan pameran alutista TNI di Situbondo menurutnya sangat positif karna mengenalkan terhadap masyarakat kendaraan perang yang dipakai oleh TNI,

“Pameran ini sangat positif saya kira, dimana anak – anak dan masyarakat situbondo akan diberikan kesempatan untuk menaiki dan berselfi ria, tentu harapannya kedepan dengan kegiatan ini semakin mendekatkan diri TNI dengan rakyat,’Singkatnya.

Salah seorang wanita muda yang ditemui awak media saat mengedarai kendaraan temput jenis tank mengaku sangat senang bisa menaiki kendaraan tempur TNI yang biasanya mereka saksikan dari layar televisi.

“Ini kejadian langka mas dan anak – anak sangat senang di beri kesempatan. naik di atas tank, semoga TNI kita jaya selalu,”Ucap ningsih yang membawa dua anaknya.

Para pejabat Situbondo terlihat dibarisan paling depan mengendarai kendaraan tempur terlihat Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH bersama Sekda Drs. Syaifullah MM, Kapolres Situbondo AKPB. Awan Hariono SH, SIK, MH, Dandim 0823 Situbondo Lektok Inf. Akhmad Juni Toa, SE, MI.Pol, Kajari Nur Slamet SH.MH dan beberapa Kadis Pemkab Situbondo imut menaiki kendaraan perang berbaur dengan anak – anak dan masyarakat. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *