Tebing sepanjang 9 Meter Longsor Menimpa Teras Warga

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Memasuki musim penghujan intensitas dan resapan air meningkat disertai angin kencang, warga dihimbau untuk tetap waspada dan antisipasi jika terjadi sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Bencana yang terjadi saat ini seperti banjir, tangah longsor, jalan ambles, angin puting beliung atau yang lainnya, patut untuk diwaspadai.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tulungagung mengatakan bahwa, kemarin sekitar pukul 13.30 telah terjadi tanah longsor dan menimpa teras salah satu rumah warga.

“Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat tebing sepanjang 9 meter dengan tinggi 5 meter dan lebar 4 meter longsor, sehingga material longsor menimpa teras rumah Saroni,” ujar Gilang, Jum’at, (27/1/1024) malam.

Lanjut Gilang, kejadian tanah longsor, tepatnya berada, di Dusun Sumberingin, RT 01, RW 01, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Dengan kejadian tersebut, petugas dengan sigap segera datang ke lokasi untuk membantu dan membersihkan material longsor yang menimpa rumah Saroni.

“Tim dari BPBD Tulungagung bersama TNI, POLRI, Kecamatan dan Perangkat Desa serta masyarakat melaksanakan Assessment serta kerja bakti membersihkan material longsor,” terangnya.

Gilang juga menyatakan bahwa, selalu melaksanakan monitoring di wilayah-wilayah yang rawan bencana di Kabupaten Tulungagung melalui WA, Media Sosial dan Radio Komunikasi VHF.

“Kita terus memantau perkembangan wilayah yang rawan terjadi bencana, dan siaga 24 jam bila sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya.

“Silahkan menghubungi BPBD Kabupaten Tulungagung, jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor, jalan ambles atau membutuhkan bantuan lainnya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait