Tekan Angka Kecelakaan dengan Olah Raga Fun Run

  • Whatsapp

GRESIK ,beritalima.com- Polres Gresik bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) mengajak masyarakat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di darat dan laut dengan olah raga fun run.

Lari gembira dalam merayakan hari perhubungan nasional dan HUT satuan polisi lalu lintas (Satlantas) ke 62 dimulai dari Kantor KSOP Gresik dan diberangkatkan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim serta Kepala KSOP Agustinus Ma’un.

Lari sejauh 6,2 kilometer itu melintasi kota Gresik. Mulai Pelabuhan Gresik Jl RE Martadinata sampai Jl Basuki Rahmat, Jl Raden Santri, Jl Jaksa Agung Suprapto, Jl Ahmad Yani, Jl Tridharma dan sampai di Kantor Satlantas Polres Gresik Jl Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Melalui lari gembira ini kita mengajak masyarakat untuk sadar keselamatan berlalu lintas. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan. Keselamatan nomor satu,” kata Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Sabtu (23/9/2017).

Sementara Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan bahwa dengan kegiatan peringatan HUT Polantas dan HUT perhubungan nasional dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar lembaga dalam mencegah kecelakaan lalu lintas di darat dan laut.

“Pemkab Gresik bersama instansi terkait untuk menekan angka kecelakaan di darat dan di laut. Hal ini terlihat sinergitas antar lembaga mulai KSOP, Dishub dan Polres Gresik melalui Satlantas,” kata Qosim.

Upaya mencegah kecelakaan itu dilakukan KSOP Gresik dengan membagikan jaket pelindung kepada pekerja bongkar muat dan tabung pemadam api ringan (apar) kepada anak buah kapal (ABK).

“Kami membantu meningkatkan transparansi yang aman lancar secara nasional dan pada umumnya di Gresik yang kita cintai,” kata Agustinus Ma’un. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *