Tekan Laju Angka Covid-19, Ganip Warsito Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito S.E., M.M. tiba di Bangkalan dalam agenda peninjauan vaksinasi di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (18/6). Terlihat bersama rombongan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Sebagaimana diketahui kasus kenaikan Covid-19 yang ada di Bangkalan naik cukup signifikan usai libur lebaran 1442H. Demi menekan laju angka penularan, pemerintah setempat berkoordinasi dengan pihak terkait gencar mengadakan vaksinasi, guna mendapatkan kekebalan tubuh untuk menghadapi pandemi ini.

Kegiatan vaksinasi ini, disambut baik masyarakat Bangkalan dengan antusias. Lokasi vaksinasi yang sempat di guyur hujan, tidak menyurutkan masyarakat untuk hadir dan menerima vaksin tersebut.

Masyarakat Bangkalan mengapresiasi serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Mereka berterima kasih dan berharap vaksinasi bisa mengendalikan kasus Covid-19 yang meningkat beberapa pekan terakhir.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat Bangkalan,” kata Wahyu salah seorang masyarakat seusai mengikuti program Serbuan Vaksinasi.

Total peserta vaksinasi hari ini mencapai 2.000 peserta. Vaksinasi kali ini juga diikuti 63 vaksinator, terdiri atas personel TNI AD 14 vaksinator, TNI AL 7 vaksinator, TNI AU 7 vaksinator, Polri 7 vaksinator dan Dinkes 28 vaksinator.

Penerapan PPKM skala mikro juga akan dilakukan pengetatan, dengan cara menambah jumlah personel yang berjaga di posko penyekatan, guna membantu penegakan disiplin protokol kesehatan, pemantauan kasus aktif, dan kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait