Teleconference Walikota Batu Pra APEKSI 2021

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com| Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri Pra Musyawarah Nasional VI APEKSI 2021 dengan tema “Munas APEKSI VI adalah Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan dan Paska Pandemi COVID-19” melalui teleconference.

“Rencananya, Pra Musyawarah Nasional ini diselenggarakan selama 3 hari, 25-28 Januari 2021,” ujar Dewanti Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) adalah forum yang terdiri dari 98 kota di daerah perkotaan, yang bertujuan membantu anggotanya dalam melaksanakan otonomi daerah dan menciptakan iklim yang kondusif bagi pembentukan kerjasama antar pemerintah daerah.

“Pemerintah telah berupaya menjaga ekonomi masyarakat dengan menghadirkan program jaring pengaman sosial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai bentuk dari penanganan COVID-19. Respon cepat penanganan COVID-19 agar dapat menekan peningkatan penduduk miskin dilakukan melalui program bantuan sembako, bantuan langsung tunai, Program Keluarga Harapan, kartu pra kerja, subsidi listrik dan sebagainya,” papar Istri Mantan Walikota Batu Edy Rumpuko ini.

Menantu Ebes Sugiono ini juga menyampaikan bahwa Asosiasi Pemerintah Daerah mengapresiasi langkah yang ditempuh Pemerintah Pusat tersebut dan mendukung agar implementasinya di daerah tepat sasaran dan APEKSI akan senantiasa memberi masukan.

“Terutama masalah validitas data, pendampingan bansos, serta merekomendasikan bansos dalam bentuk uang tunai saja untuk meminimalisir penyelewengan,” tandasnya. San

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait