Temu Hybrid UMKM se-Kecamatan Wonocolo, Wakil Wali Kota Armuji Gelorakan Optimisme Pulihkan Ekonomi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Wakil Wali Kota Armuji bersama dengan Wakil Ketua Komisi B Anas Karno dan juga Dinas Koperasi dan UMKM menggelar temu UMKM se – Kecamatan Wonocolo yang digelar secara Hybrid, Jumat (3/8/2021). Saat itu, para pelaku UMKM menyampaikan terimakasih atas bantuan modal melalui BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta yang telah diterima untuk stimulan Permodalan. Mereka berharap intervensi kebijakan terhadap pelaku UMKM di tengah pandemi diharapkan dapat menyeluruh dan berkelanjutan.

Wakil Wali Kota Armuji menyampaikan apresiasi karena pelaku UMKM telah berjuang di tengah pandemi Covid-19 dan memberikan motivasi untuk terus berjuang mengambil peran dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM memfasilitasi dengan melakukan pendampingan dan promosi terhadap pelaku usaha mikro, yang mana mereka harus beralih menggunakan platform digital agar bisa bersaing,” kata Cak Ji.

Ia juga menambahkan, dalam situasi normal baru menuntut pelaku usaha agar terus berinovasi memasarkan produk – produknya secara online. Sehingga dapat menambah jangkauan pasar dan konsumen yang lebih luas.

“Kita telah lihat banyak retail – retail besar dan toko – toko besar yang gulung tikar di tengah pandemi, saat ini tepat agar semua beralih ke penjualan secara online supaya bisa survive,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan perhatian khusus kepada UMKM melalui intervensi kebijakan melalui fasilitasi, sertifikasi dan promosi terhadap pelaku usaha. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait