Tenggak Miras Oplosan, Dua Tewas dan 7 Orang Warga Jember Kritis

  • Whatsapp
Kapolsek Ajung mendatangi korban miras oplosan Puskesmas (beritalima.com/istimewa)
Kapolsek Ajung mendatangi korban miras oplosan Puskesmas (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com – Tenggak Minuman Keras (Miras) Oplosan, 2 orang tewas dan 7 orang lainnya mengalami kritis.

Sebanyak sepuluh orang itu tenggak minuman keras saat acara hajatan pesta pernikahan tetangganya, di Desa Panca karya, Kecamatan Ajung, Selasa (7/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Kita sudah menerima laporan adanya kejadian minum-minuman alkohol oplosan yang mengakibatkan orang meninggal,” kata Kapolsek Ajung, Iptu Agus Idham Khalid, saat dikonfirmasi.

Sepuluh orang ini pesta minuman keras mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB di pinggir jalan, dibawah terop tenda hajatan pernikahan di rumah P. Hamidin alias Pak Yut.

“Mereka begadang waktu itu, sambil minum alkohol di oplosan, ada adem sari, ekstrajozz, kuku bima,” sebut Kapolsek.

Adapun dua orang yang meninggal itu, yakni inisial YM (41) dan AH (33). Sedangkan yang mengalami kritis, yakni KAY (23), RC (40), MAM (36), MAI (24), FR (33), ENC (23), ARP (22) dan MRD (21) kondisi sehat.

Setelah mereka berpesta miras oplosan ini kali ke rumah masing-masing dan seharian tidur. Namun keesokan harinya, semua korban mengeluh mual dan pusing.

“Tadi pagi sekitar pukul 02.00 semua korban tidak bisa tidur, karena merasa pusing dan mual-mual. Semua di bawa ke Puskesmas, Klinik PTPN X Ajung,” terang Idham

“Baru tadi pagi inisial AH dan YM meninggal dunia. Ada juga yang dirujuk ke RSD dr. Soebandi,” sambungnya.

Untuk saat kondisi dari korban masih menjalani perawatan. Pihak kepolisian juga masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait