Sambut Ramadhan, Ratusan Karyawan XL Axiata Donor Darah

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Menyongsong bulan suci Ramadhan, ratusan karyawan PT XL Axiata Tbk melakukan donor darah. Aksi sosial ini diikuti sekitar 150 karyawan dan jajaran managemen XL Axiata, termasuk Presiden Direktur & CEO Dian Siswarini.

Donor darah ini dilakukan di XL Axiata Tower Jakarta Selatan pada Senin (6/3/2023) kemarin, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Majlis Taklim XL Axiata (MTXL).

Chief Human Capital Officer XL Axiata M. Hira Kurnia mengatakan, program XL Axiata Baik – Donor Darah 2023 ini mengusung Tema “Setetes Darah untuk Kebaikan”. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata pada masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian program XL Axiata Baik dalam menyambut momentum bulan suci Ramadhan,” ujar Hira, Rabu (8/3/2023).

Karena menurut data dari PMI, lanjut Hira, selama Ramadhan stok darah mengalami penurunan, sehingga kegiatan ini sangat membantu PMI untuk menjaga stok darah agar tetap tersedia.

Menurutnya, berapapun banyaknya darah yang didonorkan akan selalu dibutuhkan. Dan dari sekitar 150 pendonor dari XL Axiata ini terkumpul sebanyak lebih dari 100 kantong darah.

Disampaikan pula, berdasarkan hasil penelitian, donor darah juga memberikan manfaat kesehatan, yaitu membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, dan mengurangi risiko kanker. Selain itu juga bisa mendeteksi penyakit.

Ditambahkan, aksi sosial donor darah darah menjelang bulan suci Ramadhan ini juga dilakukan karyawan XL Axiata di berbagai daerah bekerjasama dengan PMI setempat dan sejumlah yayasan sosial. (Gan)

Teks Foto: Karyawan-karyawati termasuk jajaran managemen XL Axiata ketika donor darah di Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait