Terapkan 3M, FORMI Gelar Pembinaan dan Pengukuhan di Pamekasan

  • Whatsapp
Samping Kanan, Sapto Wahyono Ketua Harian Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pada Acara Gelar Pembinaan dan Pengukuhan Cabang Olahraga. [Reporter Andy.k]

PAMEKASAN-Beritalima.com| Terapkan Protokol Kesehatan(Prokes) dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menggelar pembinaan dan pengukuhan cabang olahraga. Tepatnya di salah satu hotel yang ada di kabupaten Pamekasan. Senin, 14/12/2020.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari pengukuhan cabang olahraga serta menjalin sinergitas dengan Kodim 0826/ Pamekasan dalam rangka pembinaan olahraga tradisional.

Bacaan Lainnya

Ketua harian FORMI Sapto Wahyono, mengatakan, sudah ada sepuluh cabang olahraga di bawah naungan Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Juga dalam pelaksanaan pembinaan dan pengukuhan itu, pihak FORMI menerapkan prokes 3M, untuk mendukung langkah pemerintah dalam ikut serta memerangi covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini tetap kita dalam aturan prokes 3M. Dan Alhamdulillah kita di Tahun 2020 telah mendapat predikat Lima terbaik Nasional untuk kategori olahraga tradisional,”ucapnya ketika dikonfirmasi di lokasi acara. Senin, 14/12/2020, pagi.

Sapto, sapaan akrabnya menambahkan, dari 10 cabang olahraga yang di bawah naungan FORMI kabupaten Pamekasan diantaranya:

Satu Senamtra Indonesia, dua Komunitas Sepeda Tua Indonesia, tiga persatuan olahraga tradisional, empat persatuan panahan tradisional Indonesia, lima asusiasi bumerang Indonesia, enam Forum Olahraga mancing Indonesia, tujuh kerapan sapi, delapan Fodrasi panjat tebing Indonesia, sembilan Komunitas jantung sehat pamekasan, sepuluh komunitas fristail Motor.

“Dari 10 komunitas yang sudah bernaung di FORMI kabupaten Pamekasan, juga dalam pembinaan FORMI Jawa Timur,” jelasnya.

Lanjut dirinya menuturkan, bahwa FORMI, juga selalu mendukung langka program pemkab ke depan, demi bersama- sama menjadikan Pamekasan Hebat.

“Pada tahun 2021 nanti ke 10 Komunitias di bawah naungan FORMi akan kita bina dan akan dikukuhkan kembali. Program kita juga untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pamekasan,”ujar Sapto.

“Kami menghap tetap sehat, bugar, gembira sesuai dengan teklimnya FORMI” tutupnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait