Terapkan KBM Era Baru, Walikota Madiun Ajak Siswa PAUD Belajar Luar Ruangan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembelajaran luar ruang atau outdoor learning yang dicetuskan Walikota Madiun, Jawa Timur, tak hanya sekadar wacana. Inovasi tersebut diterapkan walikota pada siswa-siswi PAUD Cendekia Kids School, di halaman balaikota, Kamis 3 Juni 2021.

Di tempat ini, walikota mengajak siswa-siswi PAUD untuk bernyanyi dan mengenalkan kesenian khas daerah, seperti pencak silat.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, konsep outdoor learning merupakan sebuah inovasi agar anak-anak tidak bosan dalam belajar.

“Anak-anak senang bisa ketemu temannya, tetapi tidak bergerombol. Bulan depan kalau tidak bulan ini saya akan mengajar bapak ibu yang punya anak kecil,” ucap H. Maidi.

Sehingga, lanjutnya, orang tua bisa jadi guru sementara bagi anak-anaknya. Wali kota menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran secara daring. Sehingga, meski tidak diajari langsung oleh guru-guru di sekolah, siswa tetap mampu menyerap materi.

“Jadi meskipun pembelajaran masih dilakukan secara daring, harapannya tetap bisa maksimal dan anak-anak memahami materi yang sedang dipelajari,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (baju batik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait